Toko Presentasi mendapatkan kesempatan untuk mengisi mini stage pada acara Indonesia E-commerce Summit & Expo (IESE) 2016 di ICE BSD, tanggal 28 april lalu. Tema sharing session yang dibawakan oleh Toko Presentasi adalah Boost your presentation through powerful slide design.

Sharing Session Toko Presentasi di Mini Stage IESE 2016 berdurasi 1 jam itu dibagi menjadi 3 sesi, yakni:

  1. Introducing Toko Presentasi yang dibawakan oleh Shinta Puspita Kencanasari yang merupakan founder dan CEO dari Incubea Studio
  2. Boost your presentation through powerful slide design yang dibawakan oleh Dwi Martan dan Prio Anugrah Machrestu. Keduanya merupakan founder dari Incubea Studio dan juga Project Manager dari Toko Presentasi
  3. Technology used by Toko Presentasi yang dibawakan oleh Rakhmat Kurnia, co-founder dan CTO dari Incubea Studio

Dalam sesi pertama, Shinta menjelaskan secara singkat bagaimana perjalanan Toko Presentasi dari awal terbentuknya, tim yang tergabung saat ini di Toko Presentasi, dan keunggulan yang dimiliki oleh Toko Presentasi dibandingkan layanan serupa.

Di sesi kedua, Prio dan Martan memberikan sharing terkait tips dan trik mendesain slide presentasi yang menarik. Ada beberapa poin penting yang digarisbawahi dalam sesi ini, yakni pemilihan konten presentasi yang baik, tips mengatur layout presentasi yang baik, tips pemilihan font hingga bagaimana cara menentukan kapan menggunakan animasi dan jenis animasi apa yang perlu digunakan.

Tak kalah pentingnya, Rakhmat Kurnia sebagai CTO Toko Presentasi menjelaskan sistem e-commerce yang sedang dikembangkan oleh Toko Presentasi untuk memudahkan klien Toko Presentasi dalam mengorder Toko Presentasi serta memantau progress pekerjaan secara online. Sistem ini direncanakan akan rilis di website Toko Presentasi di bulan Mei 2016.

Selain itu, Rakhmat juga menjelaskan metode enkripsi yang digunakan oleh Toko Presentasi demi menjaga keamanan data milik klien yang rata-rata merupakan data yang sensitif. Metode enkripsi yang digunakan oleh Toko Presentasi memungkinkan sesama karyawan Toko Presentasi untuk tidak dapat mengakses data lain di luar data yang ditangani oleh karyawan tersebut. Data log karyawan yang mengakses data pun tercatat dengan baik untuk memastikan seluruh data yang diakses dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada penyalahgunaan data.

Di akhir sesi, Toko Presentasi memberikan sedikit bocoran terkait software presentasi yang sedang dikembangkan. Preview dari hasil penggunaan software ini ditampilkan secara singkat sebelum penutupan sesi yang dibawakan oleh Rakhmat Kurnia.