Berkembangnya dunia internet saat ini menjadi banyak celah penggunanya untuk membuat kreasi, dan inovasi dari sekedar jaringan ini. Termasuk mengembangkan teknik presentasi yang hebat dan animatif. Namun, sayangnya banyak sekali presenter yang menggunakan gambar dan foto yang memiliki isu copyright gambar.

Copyright gambar bukan hanya bisa merugikan, tapi bisa sampai membunuh usaha apapun yang sedang anda kembangkan. Isu yang berkaitan dengan copyright gambar sangat mempengaruhi kredibilitas dan sisi profesionalitas usaha anda.

Banyak sekali kasus tentang bagaimana seseorang atau suatu perusahaan dituntut karena telah menggunakan gambar dan video tanpa izin. Bukan hanya tuntutan uang, tetapi juga mampu menurunkan performa bisnisnya karena kehilangan kredibilitas dari masyarakat umum atau pengguna produknya.

Apakah semua foto dan video itu harus berbayar atau harus mencantumkan sumber?

Jawabannya adalah tidak. Dari artikel ini, anda tidak akan pernah merasa takut lagi dituntut karena memakai foto dan video.

Ada banyak sekali yang menyediakan stok gambar dengan resolusi tinggi dan kualitas baik secara gratis. Di bawah ini adalah 3 website pilihan dari redaksi tokopresentasi.com yang berguna untuk anda.

  1. Pixabay.com

Di website ini bisa dikatakan super lengkap koleksi fotonya. Bukan hanya foto organik yang bisa didapatkan, ada yang berupa vektor dan illustrasi loh. Rubah kebiasaan mencari gambar di google tanpa disaring yang dimulai dari website ini. Karena isinya…. buanyak.

  1. Unsplash.com

“Do whatever you want” merupakan jargon dari situs web unsplash.com. Dengan kata lain, tak ada batasan apapun untuk mengambil foto yang resolusi tinggi untuk hal apapun. Mulai cari foto yang cocok untuk mendukung presentasi mu, merubah profilmu atau mencari inspirasi dari foto-foto yang sangat bagus di website ini.

  1. Gratisography.com

Website ini memberikan akses kepada foto-foto high resolution secara cuma-cuma. Kumpulan foto yang diambil oleh fotografer Ryan Mc Guire ini bisa dikatakan cukup lengkap dan unik. Pasalnya, banyak sekali foto-foto berkualitas tinggi yang tidak muncul dalam situs unsplash.com dan pixabay.com

Mulai sekarang, ubahlah kebiasaan lama dengan mengganti gambar dalam slide presentasi anda menggunakan gambar yang bebas dari copyright gambar dan beresolusi tinggi. 3 website diatas bisa menjadi titik start untuk bertransformasi menjadi hebat.

Untuk mengetahui bagaimana cara memilih gambar dengan kualitas bagus bagi slide presentasi anda, bacalah artikel berikut.

Bila Anda ingin tahu lebih banyak mengenai desain presentasi dan tips membuat presentasi yang powerful silahkan ikuti workshop Powerful Point dari Tokopresentasi.com, dim

Untuk pendaftaran workshop Powerful Point, klik di sini

Jadwal public class selama tahun 2017, klik di sini

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD