Sebagai seorang presenter saat presentasi, tanggung jawab kamu adalah untuk menyampaikan materi dengan cara yang paling kece. Tentunya menjadi presenter yang kece membutuhkan latihan dan belajar dari pengalaman presenter kece lainnya. Berikut adalah 5 karakter presenter kece yang bisa kamu pelajari.

1. Knowledge

Menyampaikan presentasi tentang sesuatu yang kamu sukai dan ahli didalamnya merupakan poin plus dalam presentasi. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui topik yang kamu sampaikan lebih banyak dari audiensmu. Tunjukan dan presentasikan topikmu dengan cara yang dapat mudah dipahami oleh audiensmu. Hal itu akan membantu mereka untuk melihatmu sebagai sosok yang kece karena bisa menerjemahkan sesuatu ke tingkat pemahaman mereka.

2. Confidence

Kepercayaan diri dapat mengambil perhatian audiens sekaligus menggerakan mereka untuk melakukan sebuah tindakan. Jika kamu masih ragu, ingatlah bahwa audiens tidak akan tahu bagaimana keadaan di dalam hatimu. Mereka hanya akan melihat tindakan dana apa yang kamu pancarkan dari luar diri kamu. Jadi, pancarkanlah kepercayaan diri kamu agar orang bisa melihat kamu sebagai pribadi yang penuh kepercayaan diri.

3. Self-Awareness

Mungkin orang lain akan memintamu untuk menjadi pintar, menarik, lucu, energik. Itu semua memang bagus untuk dimiliki seorang presenter, namun presenter yang kece adalah mereka yang mengetahui potensi masing-masing dan menyesuaikan dengan kemampuan sendiri. Pelajari kepribadian dan sifat unik dirimu sendiri dan menjadilah versi terbaik dari dirimu saat kamu menjadi presenter.

4. Passionate

Salah satu cara paling mudah menemuka passion dalam presentasi adalah menyampaikan topik yang kamu gemari dan suka. Jika kamu menyampaikan materi yang benar-benar kamu suka, kamu bisa mengubah energi itu untuk menjadi lebih semangat dan gembira saat melakukan presentasi sehingga dapat mempengaruhi semangat audiens.

5. Memorable

Kebanyakan audiens akan melupakan data-data, chart, hitungan yang kamu suguhkan dalam presentasi. Presentasi yang mudah diingat adalah presentasi yang membuat hubungan emosional. Presenter menyampaikan presentasi dengan cerita yang tulus sehingga menginspirasi audiens.

Nah, itulah 5 hal yang bisa kamu pelajari untuk menjadi presenter kece saat presentasi ataupun public speaking. Tentunya kelima hal tersebut tidak menjamin kamu menjadi presenter kece dalam waktu cepat, tentunya harus banyak latihan dan mempelajari karakter presenter terkenal lainnya.

 

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD