Tugas merupakan salah satu rutinitas bagi para siswa sekolah, bahkan mahasiswa saat kuliah. Ada beberapa macam tugas yang diberikan oleh guru dari mulai tugas essay, quiz, presentasi, dan lain-lain. Nah, ngomong-ngomong masalah presentasi, kalian bisa gunakan beberapa cara ini biar presentasi tugas sekolahmu semakin asik.

1. Buatlah Poster

Dari pada kamu berbelit-belit mempresentasikan tugasmu dalam beberapa lembar kertas, mending kamu buat dalam bentuk poster. Selain tampilannya yang simple, kamu bisa mendesign poster sesukamu, dan tentunya kamu akan tampil lebih beda dari pada teman-teman kelasmu.

2. Tuangkan dalam Powerpoint yang menarik

Jika memang materi yang perlu kamu perlihatkan tidak cukup untuk di poster, kamu bisa menggunakan powerpoint untuk mempresentasikan tugasmu. Jangan lupa, design slidemu semenarik mungkin. Kamu bisa lihat beberapa contoh design presentasi yang bagus di sini.

2. Buat prototype

Nah, kalo misalnya tugas kamu berupa ide sebuah produk, kamu bisa membuat prototype dari produkmu. Contoh saat kamu membuat ide bisnis kripik, kamu mungkin bisa membuat prototype packaging dari idemu. Tentu hal ini sangat menarik perhatian dan mempermudah orang untuk melihat contoh produkmu.

Nah, itulah beberapa cara asik untuk mempresentasikan tugas sekolahmu. Semakin kamu berbeda dengan teman sekelasmu, itu akan semakin mengasah kreatifitasmu. Jangan lupa, banyak lihat referensi tentang design, agar kamu dapat melatih kreatifitasmu.

 

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD