Permainan ice breaking yang dapat melatih kerja sama lainnya yaitu “Kecil Besar”. Permainan ini harus dilakukan secara kelompok karena membutuhkan kerja sama beberapa orang. Tujuan dan manfaat dari permainan “Kecil Besar” selain melatih kerja sama yaitu meningkatkan kecepatan berpikir. Audiens diharuskan mengurutkan sesuatunya dimulai dari yang kecil hingga yang terbesar dalam kelompoknya. Dengan begitu, interaksi antar audiens akan terbentuk sehingga mereka akan saling mengenal satu sama lain.

 

Berikut adalah cara bermain “Kecil Besar”, yuk ikuti langkahnya:

  1. Untuk audiens yang berjumlah sangat banyak, pemateri bisa membaginya menjadi beberapa kelompok. Namun, jika dirasa jumlahnya sedikit maka tidak perlu dibagi kelompok, cukup dijadikan satu kelompok saja. Dalam permainan ini, audiens diwajibkan berdiri dan berbaris ke belakang.
  2. Seperti judulnya, pemateri memberi perintah kepada audiens untuk mengurutkan kelompoknya dari yang kecil hingga besar. Entah itu berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, tahun lahir, dan lain-lain yang dapat diukur jumlahnya.
  3. Audiens dibebaskan bertukar tempat dengan saling bertanya dan berinteraksi, namun tetap tertib dan tidak membuat keributan.
  4. Pemateri hanya akan memberi waktu yang singkat dan terbatas, menyesuaikan dengan durasi yang dimiliki oleh pemateri.
  5. Jika dalam waktu yang telah ditentukan, kelompok audiens tidak berhasil mengurutkannya dengan tepat, maka mereka akan mendapat hukuman.

 

Selamat mencoba permainan menyenangkan ini!

 

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD