Sebelum melakukan presentasi ada baiknya untuk mengisi perut kita untuk menjaga stamina saat kita sedang melakukan presentasi. Mamun, ada beberapa makanan dan minuman yang harus kita hindari sebelum mekakukan presentasi karena beberapa makanan dan minuman ini mungkin dapat mengganggu jalannya presentasi kita. Apa saja makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum presentasi?

1. Makanan Pedas

Ada baiknya kita menghindari makanan pedas sebelum kita presentasi. Hal ini untuk menghindari sakit perut beberapa saat sebelum presentasi atau bahkan saat kita sedang presentasi. Tentunya jika hal itu terjadi itu akan mengganggu presentasi kita.

2. Makanan berbau tajam

Sebagain orang suka Durian, namun ada juga yang tidak suka karena baunya yang menyengat. Nah, durian menjadi contoh makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi sebelum presentasi, karena bau dari durian tersebut akan mengganggu orang-orang disekitar kita terutama audiens. Makanan lain juga seperti bawang, petai, dan jengkol perlu kamu hindari dulu jika kamu ada jadwal presentasi.

3. Minuman bealkohol dan bersoda

Untuk masalah alkohol, rasanya kita sudah tau apa dampaknya saat kita meminum alkohol sebelum presentasi, tentunya mungkin dapat menghilangkan fokus kita saat presentasi. Begitu juga dengan minuman bersoda, Minuman bersoda memiliki kadar gula yang tinggi. Selain itu, meskipun berupa minuman, nyatanya minuman bersoda dapat membuat tubuh dehidrasi, sehingga dapat menghilangkan fokus saat presentasi.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang perlu kita hindari sebelum kita melakukan presentasi. Namun, apapun makanan dan minuman yang kita konsumsi sekalipun itu makanan dan minuman yang baik, alangkah baiknya jika mengkonsumsi tidak berlebihan demi kelancaran presentasi. Nah, tentunya persiapan yang matang pun akan berpengaruh terhadap kesuksesan kita saat presentasi. Yuk cek tokopresentasi.com biar presentasinya semakin matang.

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD