Mempersiapkan presentasi sebelum kita presentasi sangatlah penting, dari mulai mempersiapkan materi, desain, pakaian, gaya penyampaian, termasuk mengetahui audiens. Hal ini untuk menghidari kesalahan fatal saat kita presentasi. Begitu juga dengan mengetahui audiens, inilah beberapa hal yang perlu diketahui dari audiens sebelum melakukan presentasi.

1. Siapa audiensnya

Mengetahui audiens sebelum kita presentasi sangatlah penting, hal ini diperlukan agar kita bisa menyesuaikan materi yang ingin kita sampaikan dan cara penyampaian kita dengan audiens kita. Kita harus bisa mengatur cara kita presentasi berdasarkan jenis audiens yang kita hadapi.

2. Sejauh apa audiens mengetahui materi yang ingin disampaikan

Mengetahui pengetahuan audiens tentang materi yang akan kita sampaikan sangat penting. Hal ini dapat membantu kita untuk menyesuaikan materi dan penyampaian saat presentasi. Jika audiens sekiranya belum mengetahui tentang materi, maka ada baiknya menyampaikan materi secara perlahan dan berfokus pada basic pengetahuan. Tentunya itu akan berbeda jika audiens sudah mengetahui materinya.

3. Apa yang kita ingin mereka pelajari

Kita harus menentukan apa yang akan mereka pelajari, agar kita tau tujuan dari presentasi dan materi yang kita sampaikan. Jika kita mengetahui tujuan apa yang ingin kita sampaikan, maka kita akan tau bagaimana flow presentasi yang ingin kita sampikan. Kita juga bisa mengukur sejauh apa mereka mendapatkan materi yang kita sampaikan.

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui dari audiens kita sebelum kita melakukan presentasi. Dengan mengetahui audies, tentunya kita akan tau bagaimana cara menyesuaikan diri kita dengan audiens.

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD