Pitching bukan semata-mata menunjukkan betapa luar biasanya ide yang kalian miliki. Melainkan bagaimana membuat para investor tertarik dengan ide yang dipresentasikan di hadapan mereka. Tapi bukan berarti kalian bisa sembarang memilih ide karena menganggap semua akan berjalan seperti yang diharapkan jika cara penyampaiannya baik.

Coba simak strategi ampuh berikut ini yuk!

1. Singkat dan Mendetail

Presentasi yang membosankan adalah presentasi yang disajikan dengan bertele-tele dan tidak pada intinya. Hal itu termasuk yang tidak disukai audiens, terutama calon investor. Oleh karena itu, paparkan presentasi kalian dengan singkat namun tetap detail. Jangan menjelaskan hal yang tidak perlu dijelaskan karena mereka tidak membutuhkan itu. Cukup jelaskan apa yang penting dan perlu untuk diberi tahu pada calon investor di hadapan kalian.

2. Jujur dan Terbuka

Keterbukaan tentu dibutuhkan dalam membangun sebuah hubungan, termasuk hubungan dengan calon investor. Cobalah untuk bersikap jujur mengenai segala sesuatu yang kalian sampaikan. Hindari kebohongan di situasi dan kondisi apapun karena itu bisa menjadi bumerang untuk kalian dan tim kalian sendiri.

3. Komunikasi Dua Arah

Lakukan komunikasi dua arah dengan calon investor. Ajukan pertanyaan, hidupkan suasana. Jalin interaksi langsung dengan mereka baik itu verbal maupun non verbal. Dengan begitu, tidak akan timbul gap atau kesalahpahaman di antara kalian dengan calon investor.

4. Mengontrol Diri

Jaga sikap dan kontrol diri kalian saat melakukan presentasi maupun saat berdiskusi. Buka hati dan pikiran untuk menerima masukan dari calon investor, tapi bukan berarti kalian harus berdiam diri ketika diberi pertanyaan yang menyudutkan. Biarkan para calon investor berpendapat mengenai ide yang kalian paparkan, serta beri ruang untuk mereka menentukan pilihan.

5. Unik dan Berbeda

Poin terpenting, sampaikan presentasi dengan cara yang unik dan di luar dugaan selain dari segi desain visual tayangan presentasi. Penampilan kalian yang kreatif akan membuat siapapun tertarik termasuk calon investor, mereka akan menganggap bahwa tim kalian telah siap menjalani sebuah project. Maka jadikan hal itu sesuatu yang membuat kalian berbeda dari tim lainnya. Namun tetap sesuaikan dengan ide yang akan disampaikan, jangan sampai melenceng dari fokus karena fatal akibatnya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menarik hati investor saat kamu presentasi. Jangan lupa hipnotis investor yang ada di depanmu dengan ide yang brilian dan desain slide presentasi yang menawan. Segera hubungi tokopresentasi.com untuk pemesanan desain slide presentasi yang menarik dan menawan.

 

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD