Dalam pitching membutuhkan berbagai strategi yang mendukung supaya mencapai hasil yang diharapkan. Melihat dari kesuksesan Rasulullah dalam menyampaikan dakwah dan pengajaran kepada umatnya tentu patut dicontoh.

Beberapa strategi utama berikut bisa diterapkan agar pitching berakhir sukses.

1. Tidak Bertele-Tele Dalam Menyampaikan Ide

Jelaskan ide yang kamu punya dengan singkat dan detail. Hindari menjelaskan sesuatunya dengan panjang dan berputar-putar, audiens tidak menyukainya. Hal itu menunjukkan kalau kamu tidak kompeten dalam menyampaikan ide dan tidak bisa fokus terhadap sesuatu. Sampaikan yang perlu disampaikan, jangan sampaikan hal-hal yang sekiranya tidak perlu disampaikan.

2. Tidak Tergesa-Gesa Dalam Berbicara

Perhatikan tempo berbicara ketika menyampaikan presentasi. Terlalu cepat bisa membuat audiens salah mengerti, sedangkan terlalu lambat bisa membuat audiens jenuh dan bosan. Maka selalu perhatikan tempo serta intonasi kamu dalam berbicara agar informasi tersampaikan dengan baik hingga ke telinga audiens tanpa miss communication.

3. Jujur Apa Adanya

Seperti yang diketahui, segala ucapan dan tindakan harus disertai dengan kejujuran. Sulit memang bersikap jujur, namun sudah seharusnya itu dilakukan dan tidak bisa ditawar lagi. Begitu pula saat melakukan presentasi, sampaikanlah ide dengan sebenar-benarnya. Tidak ditambah apalagi dikurangi karena itu akan merugikan kamu sendiri di masa depan. Walaupun para audiens yang menerima informasi dari presenter tidak akan menelannya mentah-mentah, alangkah lebih baiknya seorang presenter dapat berperilaku jujur sedari awal. Rasulullah selalu bersikap jujur atas apapun yang diperbuat dan diucapkannya, karena satu kebohongan yang dilakukan dapat menjadi awal dari kebohongan lainnya yang lebih besar.

Kurang lebih begitulah strategi berdakwah yang Rasulullah lakukan semasa hidupnya, berlandaskan tiga hal di atas maka Rasulullah dapat mencapai kesuksesan dalam menyebarkan agama Islam. Yuk, tiru strateginya Rasulullah. Dengan begitu, presentasi pitching-mu akan sukses juga. Jangan lupa untuk mendukung teknik pitchingmu dengan desain presentasi pitching yang menarik. Hubungi tokopresentasi untuk info lebih lanjut.

 

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD