Ibarat ponsel yang harus di charge ketika baterainya lemah, ternyata badan kalian juga butuh di charge lho agar selalu semangat sepanjang hari walaupun sedang berpuasa. Selain itu, hilangkan pikiran yang membebankan kalian karena itu bisa membuat kalian stress bahkan malas untuk melakukan berbagai aktivitas. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan presentasi. Jangankan berbicara di depan orang banyak, beranjak dari tempat tidur saja sudah malas.

Yuk jangan bermalas-malasan lagi, beberapa tips berikut akan membuat presentasi kalian sukses walaupun sedang berpuasa.

1. Siapkan Presentasi Beberapa Hari Sebelumnya

Hindarkan membuat materi dan desain presentasi sehari sebelumnya, itu hanya akan membuat kalian tergesa-gesa yang berujung stress tingkat dewa. Sebab kalian merasa belum siap untuk melakukan eksekusi di esok hari, belum lagi jadwal presentasi yang kalian dapat adalah super pagi. Oleh karena itu, dengan membuat isi presentasi dari jauh hari sebelum eksekusi akan membuat kalian merasa tenang dan lebih semangat untuk melakukannya di hari H.

2. Tidur yang Cukup

Usahakan tidur yang cukup. Jika kalian terlalu banyak tidur di malam atau siang hari, itu hanya akan membuat kalian malas beraktivitas. Begitu pula jika ternyata jam tidur kalian sangat kurang karena harus menyelesaikan pekerjaan di malam hari sebelumnya, itu akan membuat kalian mengantuk sepanjang hari. So, mulai atur jadwal tidur kalian ya.

3. Konsumsi Vitamin Saat Sahur dan Berbuka

Vitamin akan membuat kalian fit seharian, seakan nutrisi dalam tubuh terpenuhi walaupun sedang berpuasa. Karena biasanya penyebab seseorang menjadi lemas dan lesu adalah kurangnya asupan vitamin dan nutrisi, ditambah lagi padatnya jadwal pekerjaan atau perkuliahan di hari itu. Maka cobalah rutin mengonsumsi vitamin saat sahur dan juga saat berbuka puasa.

4. Rutin Berolahraga

Mau skip poin ini? Eits, jangan dulu! Ternyata olahraga adalah salah satu hal yang sering diabaikan, apalagi saat bulan Ramadhan. Kalian pasti menganggap olahraga itu melelahkan sehingga tidak mungkin dilakukan saat berpuasa. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar, justru dengan berolahraga kalian akan merasa fit kembali. Perasaan malas akan hilang dalam sekejap dan tergantikan oleh perasaan semangat yang tinggi dalam melakukan segala aktivitas. Tipsnya, lakukan olahraga secara rutin di pagi hari setelah sahur sambil menunggu waktu subuh. Dijamin akan mengurangi rasa malas kalian.

5. Berlatih Presentasi Ringan Sebelum Tidur di Malam Hari

Mungkin beberapa dari kalian sudah melakukan hal ini tanpa diberitahu. Pentingnya latihan presentasi sebelum tidur akan membuat kalian lebih siap untuk melakukan eksekusi keesokan harinya. Jangan terlalu menekan diri, bersikap rileks dan santai adalah solusi yang tepat.

 

Untuk konsultasi perihal presentasi, langsung saja hubungi:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0812 8816 5156

BBM: 5795FBDD