Kebutuhan akan motion grafik dalam bisnis semakin penting penggunaannya. Promosi produk maupun informasi lain, saat ini mulai disampaikan dengan animasi, sehingga terlihat lebih menarik.

Keadaan ini kemudian mendorong banyak pihak khususnya penyedia jasa pembuatan motion grafis untuk mencari celah mendapatkan client. Sebagai client, Anda harus cermat dalam memilih vendor motion grafis mana yang terbaik, yang bisa membantu anda menghasilkan karya melebihi ekspektasi.

Apa sih yang dimaksud dengan Motion Graphics?

Motion grafik merupakan cabang dari seni desain graphics yang jika dirinci adalah gabungan antara ilustrasi, tipografi, fotografi dan videografi dengan menggunakan teknik animasi. Motion Graphics dapat dipahami sebagai Grafis Gerak.

Berdasarkan istilah tersebut, sederhananya, motion graphics adalah jenis gambar yang bergerak dan beranimasi yang penggabungannya memiliki tujuan dan makna tersendiri.

Setelah memahami apa itu motion grafis, ini pertimbangan yang perlu kamu tau jika sedang mencari jasa motion grafis!

1. Eksistensi Vendor

Mengapa eksistensi vendor itu penting, karena banyak sekali penyedia jasa yang tidak jelas keberadaannya. Kamu harus berhati-hati, cari tahu eksistensi perusahaan dengan cara kunjungi website atau akun media sosial, lalu gali informasinya.

2. Portfolio Vendor dan Harga

Hal kedua yang penting kamu lakukan adalah teliti pada karya yang telah dihasilkan vendor. cermati siapa saja yang pernah bekerjasama dengan vendor tersebut. Misal Tokopresentasi, jika kamu melihat portfolio kami, kami telah bekerjasama dengan PLN, Kreditplus, Pertamina, Berbagai kementerian dan perusahaan besar lainnya.

Semakin banyak perusahaan besar yang pernah bekerjasama, maka semakin baik, ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan kamu terhadap penyedia jasa tersebut. Berbicara mengenai jasa, hal yang terpenting adalah rasa kepercayaan yang perlu dibangun baik dari pihak client maupun pihak penyedia jasa.

Selain portfolio kamu harus juga pertimbangkan masalah harga. Pastikan harga yang kamu bayar, pantas dengan kualitas yang kamu dapatkan.

3. Kemudahan dan Keuntungan yang didapat

Terakhir adalah mengenai kemudahan dalam prosesnya dan profit apa yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan jasa motion grafik “A” misalnya. Jika informasi ini tidak tersedia di website, coba tanyakan pada kontak yang tersedia. CS biasanya akan dengan senang hati menjelaskan.

Bagaimana? Jelas bukan, yuk berhati-hati dalam bekerjasama dengan penyedia jasa. Mau yang sudah Terpercaya? Kamu bisa menghubungi kami (hehe jadi promosi), silahkan lihat-lihat hasil kerja tim kami, jika ada yang belum jelas kamu bisa tanyakan langsung melalui whatsApp di nomor 0812 8905 020, CS kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaanmu!