Tinggal menghitung hari, kita akan bertemu dengan hari raya Iduladha. Iduladha merupakan hari penting bagi umat muslim, hari dimana biasanya umat muslim berkumpul dengan keluarga, melakukan solat sunah bersama dan melakukan kurban bagi orang yang mampu.

Iduladha erat kaitannya dengan kisah nabi ibrahim, yang diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih putra kesayangannya, ismail. Kecintaan ibrahim terhadap penciptanya, dan keikhlasan ismail untuk dipersembahkan, ternyata menjadikan akhir yang tidak terduga. Allah SWT menggantikan ismail dengan hewan kurban, domba.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah ibrahim ini, salah satunya adalah ketaatan terhadap Pencipta dan tentang kebiasaan berbagi peduli kepada sesama.

Untuk memeriahkan atau menyambut iduladha, banyak orang sering membuat ucapan hari raya. Kata-kata dirangkai sedemikian rupa untuk mengungkapkan betapa bahagianya bertemu kembali dengan hari besar ini.

Tapi tahukah kamu, orang-orang sering keliru dengan penulisan iduladha yang ternyata sebenarnya itu digabung. Ini juga berlaku untuk penulisan idulfitri yang juga digabung.

Dalam KBBI penulisan iduladha yang dipisah tidak memiliki arti apapun, namun jika di gabung, memiliki arti yang biasa kita pahami. Jadi jangan salah lagi ya.

Selamat Hari Raya Iduladha! Selamat makan sate dan gule 🙂

Kalau kamu butuh desain ucapan hari raya iduladha maupun hari besar lainnya, jangan ragu hubungi tokopresentasi! Kami siap bantu