Membuat powerpoint yang menarik memang menjadi suatu tantangan tersendiri yang tentunya bisa Anda taklukkan dengan mempelajarinya baik secara mandiri maupun mengikuti pelatihan. Saat Anda menjadi audiens, Anda pasti terbayang bagaimana cara menyampaikan topik presentasi yang menarik. Presentasi yang disampaikan dengan ilustrasi gambar dan informasi visual tentunya lebih enak dipandang mata dan tidak membosankan.

Mempresentasikan informasi secara visual semakin banyak diminati baik dalam bisnis, perkuliahan, ataupun pertemuan lainnya. Informasi visual yang disampaikan dalam bentuk digital dan visual juga lebih menarik dibandingkan informasi yang terdiri dari uraian kalimat panjang. Presentasi informasi secara visual dengan memanfaatkan elemen desain untuk menyampaikan suatu materi inilah yang dinamakan infografis.

Hal yang menjadi inti dari pelatihan powerpoint infografis yang biasanya diadakan oleh jasa pelatihan powerpoint  adalah cara menyampaikan presentasi dengan jelas dan keterampilan serta kreativitas presenter dalam menangkap imajinasi audiens untuk diilustrasikan pada tampilan presentasi.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat powerpoint infografis. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Kesederhanaan tampilan

Powerpoint infografis harus mengutamakan kesederhanaan tampilan presentasi. Hal yang harus diperhatikan agar tampilan sederhana tersebut dipahami oleh audiens adalah penyampaian materi yang urut, ringkas dan jelas. Lebih baik membuat slide presentasi yang banyak daripada slide presentasi yang penuh sehingga jangan ragu memecah informasi dalam beberapa slide jika diperlukan agar presentasi yang ditampilkan mudah dipahami oleh audiens.

Gunakan hyperlink

Jika informasi yang ingin Anda sampaikan terlampau banyak atau dalam bentuk file lain, Anda bisa memecah informasi tersebut dengan menggunakan hyperlink. Setelah memprogram slide dengan tambahan hyperlink, jangan lupa mengecek semua file agar tidak terjadi masalah saat hyperlink dioperasikan. Tambahkan tombol navigasi untuk berpindah dari satu file ke file lain dalam penggunaan hyperlink.

Warna

Infografis mengandalkan warna yang ditampilkan untuk membuat tampilan presentasi Anda menarik. Perhatikan kekontrasan warna background, teks, gambar ataupun animasi agar sesuai dan tidak mencolok mata.

Tata letak 

Urutan tata letak yang benar sangat membantu Anda dalam menyampaikan informasi dan memudahkan audiens memahami materi yang Anda sampaikan. Anda bisa menemukan banyak referensi di google mengenai tata letak infografis yang baik.

Font 

Font menjadi daya tarik tersendiri dalam powerpoint infografis. Sebaiknya font yang Anda gunakan maksimal dua atau tiga font saja agar tampilan infografis terlihat lebih rapi. Anda bisa berkreasi dengan caps lock tetapi jangan mengombinasikan huruf kapital dan huruf kecil berlebihan, tetap utamakan ejaan dan tatanan bahasa yang benar.

Baiklah, cukup sudah informasi mengenai infografis yang kami sampaikan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti pelatihan powerpoint infografis karena tanpa latihan secara langsung, keterampilan infografis Anda tidak akan sempurna.

Tertarik untuk order jasa pelatihan powerpoint?

Hubungi kami:

Jasa Pelatihan Powerpoint Terbaik
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0811 9350 504