Background presentasi kebanyakan orang memilih menggunakan dasar grafis yang keren serta menarik. Namun sebagian orang mempunyai masalah yakni sering mengabaikan pemilihan background ketika mendesain slide. Maka hal tersebut membuat tampilan slide yang dibuat tidak mempunyai daya tarik serta terlihat biasa saja.

Sebab banyaknya alasan seperti itu, pada artikel ini akan membahas cara memilih background yang baik untuk slide presentasi Powerpoint anda. Bukan hanya itu saja, sekarang ini telah banyak jasa yang bisa mendesain background untuk Powerpoint.

Simak Cara Memilih Background Presentasi untuk Powerpoint

  1. Memakai Warna yang Kontras dengan Teks dan Grafis

Memakai background presentasi dengan warna latar belakangnya yang kontras grafis serta teks merupakan hal mudah. Sebab pada konteks tersebut, anda hanya memerlukan perbedaan antara warna latar belakang dengan grafis atau teks yang akan anda gunakan.

Jika anda menggunakan warna gelap pada latar belakang, maka pada teks atau grafis anda bisa memakai warna yang lebih terang.

  1. Memakai Warna Gradient

Pada tips yang kedua, anda bisa mengikuti jejak designer dalam maupun luar negeri. Bahkan sampai pakar slide kelas dunia sering menggunakan background presentasi per slide dengan warna gradient.

Untuk penggunaannya, anda bisa memanfaatkan photoshop atau anda dapat juga membuatnya langsung berada di Powerpoint dengan memakai fitur gradient.

  1. Memakai Background Tekstur

Dengan anda memakai tekstur juga menjadi pilihan yang terbaik untuk background presentasi anda. Namun perlu anda ketahui bahwa tekstur yang anda pakai halus dan juga tidak mencolok. Dengan begitu, perhatian dari audiens masih fokus ada elemen utama.

Jika anda ingin memakai tekstur, anda harus bisa dalam penggunaan photoshop. Tetapi, jika anda belum bisa, anda dapat mendapatkannya di internet.

  1. Memakai Warna Transparan

Hal ini merupakan cara yang sering digunakan. Biasanya dalam penggunaan ini sebagai penutup gambar yang terlalu ramai atau bisa juga gambar yang ditempatkan pada teks. Sehingga teks menjadi kurang jelas.

Jika anda ingin membuat slide memakai foto transparan sangatlah mudah. Langkah pertama, anda memasukkan foto terlebih dahulu. Apabila sudah, anda bisa menutup semua bagian foto dengan memakai shape. Lalu ubahlah transparansi dari shape.

Nah, itu tadi beberapa cara memilih background presentasi yang menarik. Bisa anda praktikkan untuk membuat slide Powerpoint. Namun jika anda tidak ingin repot dalam membuatnya, anda bisa langsung memesan ke jasa desain presentasi Powerpoint profesional kami. Bisa juga anda kunjungi website tokopresentasi.com untuk melihat produk apa saja yang didesain.

Di bawah ini adalah beberapa video animasi dan hasil desain slide presentasi oleh Toko Presentasi untuk berbagai kebutuhan.

Selain itu, kelebihan lain dari Toko Presentasi adalah kami menyediakan timeline yang bervariasi. Anda dapat memilih timeline sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Jika anda membutuhkan presentasi yang menarik dalam waktu cepat, anda dapat memilih timeline Super Extreme Fast (24 jam), alias Jasa Presentasi Powerpoint Tercepat. Dalam waktu 24 jam, slide anda dapat diselesaikan hingga final draft. Untuk saat ini, timeline Super Extreme Fast hanya available untuk jumlah slide maksimum 50 slide. Jika anda tertarik untuk memilih timeline Super Extreme Fast, sebaiknya anda sudah menyiapkan draft anda dengan baik, sesuai dengan draft yang kami butuhkan. Lihat contoh draft di sini.

Jika anda membutuhkan waktu yang cukup cepat, anda dapat memilih kategori timeline Super Extra Fast (48 Jam), Extra Fast (3 hari kerja) atau Fast (5 hari kerja), sesuai dengan kebutuhan anda. Kirimkan draft sesuai dengan sampel yang kami berikan agar pengerjaan dapat selesai tepat waktu.

Jika anda membutuhkan jasa ppt profesional dalam tenggat waktu yang tidak terlalu cepat, anda dapat memilih kategori regular (7 hari kerja). Sebaiknya jika anda memilih timeline ini, kirimkan draft secepat mungkin kepada tim kami untuk di follow up agar pengerjaan anda selesai tepat waktu dan tidak terkena charge tambahan karena memilih timeline yang dipercepat.

Mengapa Desain Presentasi penting?

Desain presentasi yang menarik akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda saat melakukan presentasi. Selain itu, slide ppt yang disajikan dengan menarik akan membuat presentasi anda lebih mudah diperhatikan dan diingat oleh audiens. Melalui tampilan desain presentasi yang menggunakan infografis dan animasi yang menarik, materi yang Anda sampaikan saat presentasi akan lebih kredibel dan mudah dipahami.

Slide Presentasi yang menarik dan tidak membosankan akan membantu Anda untuk meningkatkan kepercayaan serta minat audiens terhadap presentasi Anda. Oleh karena itu, jasa desain presentasi yang menarik, baik berupa desain powerpoint / desain ppt, desain prezi, maupun desain keynote sangat dibutuhkan oleh Anda. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, tokopresentasi.com memberikan layanan jasa pembuatan powerpoint, jasa pembuatan prezi, dan jasa pembuatan keynote bagi Anda.

Tokopresentasi.com telah berpengalaman mendesain lebih dari 25.000 desain slide presentasi sejak tahun 2012 untuk berbagai kebutuhan di bidang pemerintahan, BUMN, Kementerian, Perusahaan Swasta, UMKM, startup hingga bisnis online. Klien tokopresentasi.com berasal dari pengusaha / entrepreneur / wirausaha, trainer, coach, PNS, hingga karyawan swasta.

Adapun kebutuhan presentasi yang seringkali dibantu oleh tokopresentasi.com diantaranya adalah presentasi skripsi, presentasi thesis, presentasi disertasi, presentasi bisnis, presentasi proposal, presentasi laporan CSR, presentasi RUPS, presentasi pitch deck, presentasi company profile, presentasi seminar, presentasi workshop, presentasi infografis, presentasi report, presentasi inovasi, presentasi forum, presentasi lomba / kompetisi, dsb

Anda Ingin Mempelajari Langkah-Langkah Membuat Desain Presentasi yang Menarik?

Selain menyediakan jasa desain presentasi, tim tokopresentasi juga memberikan training desain presentasi yang menarik. Training ini dilaksanakan di bawah unit bisnis lain dari PT Sora Kreatif Indonesia, yakni Soralearning.com

Bersama dengan tim soralearning, tim tokopresentasi memberikan berbagai jenis training multimedia, diantaranya:

  1. Training PowerPoint Dasar
  2. Training Desain PowerPoint
  3. Training Video PowerPoint
  4. Training Desain Infografis
  5. Training Desain Sosial Media
  6. Training Desain Canva
  7. Training Video Animasi

Sejak tahun 2016, tokopresentasi telah memberikan training untuk ribuan peserta dari perusahaan swasta, pemerintahan, BUMN, perbankan, kementrian, profesional, hingga UMKM. Karena materi yang disampaikan merupakan best practice dari pada senior designer di tim tokopresentasi.com, maka materi terus di update dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda

Ingin mengetahui lebih lanjut terkait layanan desain, animasi dan training kami?

Hubungi kami:

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0813 8823 9660

Phone: 0812 8905 020