Jasa desain buku infografis saat ini dapat mudah kamu temukan. Dengan menawarkan layanan jasa pembuatan desain infografis cukup menarik dalam berbagai ide yang kreatif dan menarik.

Mungkin untuk beberapa kalangan masih merasa asing dengan istilah infografis. Infografis merupakan sebuah ilustrasi yang dirancang untuk memvisualisasikan suatu data dan informasi. Ilustrasi ini hadir untuk lebih mudah dipahami serta dicerna oleh para pembacanya.

Dengan demikian, infografis harus mudah dipahami serta dapat membantu para pembaca dalam memahami informasi yang padat dan rumit melalui adanya penjelasan yang singkat.

Selain itu, infografis juga perlu mempunyai konten yang singkat, padat, serta memiliki adanya kombinasi dan visualisasi lebih menarik.

Bahkan penggunaan warna desain infografik tidak harus selalu netral. Kamu dapat mengkombinasikan dengan beberapa warna yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk membedakan setiap elemen. Sebaiknya kamu gunakan maksimal 3 hingga 4 warna dengan pilihan warna yang masih senada.

Layanan Jasa Desain Buku Infografis Kreatif yang Banyak Direkomendasikan

Sebuah informasi yang memanfaatkan adanya elemen visual ternyata lebih mudah untuk diingat apabila kita bandingkan hanya dengan menggunakan teks. Hal ini bukan asal-asalan.

Berdasarkan sebuah riset, otak akan merespon informasi dalam bentuk visual 60.000 kali lebih cepat dibandingkan teks. Seseorang akan cenderung lebih mudah untuk mengerti informasi yang diberikan apabila terdapat elemen visual di dalamnya.

Selain itu, informasi yang menggunakan konten visual akan lebih sering dibagikan di media sosial serta cepat menjadi viral. Salah satu elemen visual sebagai suatu keberhasilan konten adalah infografis.

Infografis merupakan gambar yang berbicara, artinya dalam arti informasi yang disampaikan dalam bentuk data statistik serta fakta dikemas bentuk tampilan grafis yang lebih menarik dan efektif saat penyampaian informasi.

Dapat dikatakan desain infografis dapat menjadi salah satu cara efektif dalam menyampaikan data bentuk visual. Saat ini infografis sering digunakan oleh para pelaku bisnis untuk membangin brand awarness melalui berbagai platform media sosial.

Tips Membuat Desain Buku Infografis yang Menarik

Membuat desain infografis dalam sebuah buku dapat dikatakan gampang-gampang susah. Terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk dapat menghasilkan desain infografis yang baik serta tepat sasaran. Berikut ini beberapa tips dalam membuat infografis yang dapat kamu terapkan, antara lain:

Menentukan Audiens

Sebelum membuat Infografis, maka kamu harus tahu siapa target pembaca yang akan kamu bidik. Hal ini merupakan salah satu faktor penting, karena salah target dapat berpotensi data yang akan disampaikan tidak dimengerti atau bisa menjadi salah pengertian.

Sajikan Data dengan Sederhana

Penggunaan infografis memiliki tujuan untuk memudahkan orang lain dalam memahami topik utama yang akan disampaikan. Dengan demikian, sebaiknya infografis dibuat secara sederhana dalam penyajian data, akan tetapi tetap berisi.

Berada di Jalur yang Tepat

Meskipun data serta informasi yang disajikan dalam desain buku infografis sederhana, maka pastikan informasi tersebut sesuai dengan apa yang akan disampaikan. Selain menyampaikan data utama, kamu juga dapat menambahkan informasi pendukung lain dalam infografis tersebut.

Manfaatkan Tools

Terdapat beragam jenis tool yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat infografis yang menarik. Masing-masing tools tentu mempunyai kelebihan serta kekurangan. Sebaiknya kamu pilih tools yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Style Desain Buku Infografis

Sebelum kamu menggunakan layanan jasa desain buku infografis, ada baiknya kamu mengetahui tentang style pada desain Infografis yang dapat menghasilkan desain infografis lebih menarik dan eye-catching.

Menentukan Jenis Font untuk Teks

Hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum tentukan jenis font, sebaiknya kamu rangkai terlebih dahulu teks yang merangkum topiknya infografis. Hal ini berarti dengan membuat teks sesingkat mungkin tanpa kurangi poin utama yang akan disampaikan.

Selanjutnya, pilih font yang mudah terbaca. Lalu tebalkan teks yang sekiranya menjadi highlight konten. Langkah berikutnya pilih warna yang intens untuk membedakan antara judul highlight dengan teks deskripsi.

Lakukan Penyesuaian Elemen

Pada tahap ini, perhatian kamu sangat diperlukan secara penuh. Kamu harus mampu hasilkan komposisi elemen yang tepat serta konsisten. Sebagai contoh kamu dapat menambahkan shape untuk tonjolkan header atau daftar tiap elemen.

Dapat pula kamu menambahkan simbol serta ikon pada setiap titik poin untuk memperkuat keseluruhan elemen desain. Selanjutnya gunakan style, warna, dan ukuran secara lebih konsisten. Kemudian hubungkan dengan tambahan shape background pada bagian belakang.

Gunakan Negative Space

Negative space merupakan ruang kosong yang sengaja disisakan pada sekitar elemen desain. Hadirnya negative space bertujuan untuk membuat setiap elemen nampak seimbang dan presisi. Akan tetapi, pengertian dari negative space tidak harus menggunakan background berwarna putih. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan warna apapun.

Pemilihan Warna Desain Infografis

Langkah berikutnya yang tidak kalah penting untuk kamu lakukan adalah menentukan perpaduan warna pada desain infografis yang kamu buat. Dalam hal ini, warna tidak hanya bermanfaat untuk membuat tampilan desain infografis menjadi lebih menarik. Akan tetapi juga memudahkan pembaca dapat menangkap pesan yang akan kamu sampaikan.

Layanan Jasa Desain Buku Infografis Kreatif

Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya bahwa infografis hendaknya mempunyai konten singkat, padat, serta memiliki kombinasi warna dan visualisasi yang menarik.

Namun seringkali masih banyak kita temukan infografis yang kurang menarik dengan visualisasi cukup rumit dan sulit untuk dipahami. Maka untuk dapat menghasilkan infografis yang menarik, kamu memerlukan adanya layanan jasa desain infografis yang mampu memberikan berbagai ide kreatif dan menarik.

Tokopresntasi.com dapat menjadi salah satu solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam menghadirkan desain buku infografis. Layanan jasa ini cukup berpengalaman dalam mendesain lebih dari ratusan infografis, baik dalam bentuk buku, poster, presentasi, feed sosial media, dan lain sebagainya.

Layanan yang diberikan mampu memberikan hasil desain terbaik dan sangat kreatif. Pasalnya selain memberikan desain yang menarik, layanan konsultasi serta customer service dari tim Tokopresntasi.com sangat membantu para klien untuk memperoleh update dari pekerjaan yang dilakukan.

Adapun keunggulan yang kami tawarkan antara lain:

  • Desainer profesional dengan pengalaman minimal 3 tahun
  • Memberikan layanan desain sesuai dengan request serta kebutuhan desain infografis
  • Desain informatif yang mengutamakan penyampaian informasi yang optimal serta komunikatif
  • Harga bersahabat, layanan jasa kami akan menyesuaikan biaya dengan tingkat kerumitan desain infografis yang kamu perlukan.

Bagi kamu memerlukan adanya l report, annual report, ebook, buku saku dan lain sebagainya, maka dapat memesannya di Tokopresntasi.com yang merupakan jasa desain buku infografis terbaik dan berpengalaman. Segera hubungi customer service kami di layanan kontak 0813 8823 9660 / 0811 9350 504 dan konsultasikan berbagai infografis sesuai dengan yang kamu butuhkan. Dapatkan harga layanan jasa desain infografis yang sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

Tertarik untuk order jasa desain buku?

Hubungi kami:

Jasa Desain Buku Terbaik
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0812 8905 020