Jasa desain modul elearning makin banyak diperlukan. Mungkin pernah kamu pikirkan untuk membuat elearning. Teknologi yang semakin canggih maka semakin banyak pula manfaatnya bagi pengguna jasa maupun bagi konsumen, jadi saling menguntungkan. Selain membuat modul, layanan ini sering diberikan oleh jasa pembuatan video learning.

Keuntungan Pembuatan Jasa Desain Modul ELearning

Berikut ini adalah berbagai keuntungan ketika menggunakan layanan desain modul ELearning yang berkualitas serta terpercaya.

  1. Dapat diakses selama 24 jam dalam waktu 7 hari
  2. Bisa dipelajari oleh siapapun
  3. Mudah diakses kapan saja dan diam saja
  4. Dapat dibuat dalam berbagai bahasa
  5. Hemat dana produksi dan tempat penyimpanan
  6. Pengirimannya sangat cepat untuk semua cabang
  7. Standar pelatihan sama untuk semua peserta
  8. Tidak akan mengganggu kegiatan setiap hari
  9. Elearning akan menciptakan berbagai motivasi
  10. Kebutuhan pengalaman secara individu dapat diakses melalui elearning oleh masing-masing orang
  11. Kendali akses materi pembelajaran akan lebih mudah bagi guru untuk memantau perkembang siswanya

Ketika membuat modul elearning, akan berdurasi 2 jam pembelajaran. Sebelum modul elearning dibuat, maka SME harus mengadakan training atau pelatihan terlebih dahulu.

Penjelasan Pembuatan Jasa Desain Modul Elearning

Jasa desain modul elearning memiliki proses pembuatan berbeda-beda setiap perusahaan. Pembuatan modul elearning merupakan solusi penting bagi pengembangan sumber daya manusia yang dapat diperhitungkan. Tidak hanya sekedar menghemat dana pelatihan, akan tetapi elearning juga banyak memberi manfaat fleksibilitas waktu pelatihan, untuk membantu kemudahan akses dan kontrol pelatihan dalam perusahaan.

Dalam pembuatan jasa desain modul e learning mempunyai proses dua pewarnaan, yaitu pembuatan konten modul pembelajaran dan pembuatan Learning Management System (LMS) untuk mengakses modul elearning. Apabila perusahaan belum pernah mengaplikasikan elearning kamu bisa membutuhkan kedua hal tersebut. Kamu bisa membuat desain modul elearning terbaik.

LMS merupakan layanan website agar user bisa mengakses modul elearning yang dibuat. Bukan hanya sebagai tempat mengontrol penggunaan elearning saja bagi perusahaan. Kontrol yang dimaksud tersebut adalah agar memberikan peringatan bagi belum mengakses, termasuk juga memberikan penilain hasil tes yang dikerjakan user.

Pembuatan modul elearning ada beberapa pihak yang terlibat dalam pembuatan tersebut seperti Subject Matter Expert, Tim Developer, serta User. Subject Matter Expert (SEM) merupakan representasi perusahaan pengampu materi. SEM menguasai suatu materi yang akan dibuat menjadi konten elearning, disini yang dimaksud SME bukan ahli pembuatan elearning akan tetapi seorang yang ahli dalam materi konten yang akan disampaikan.

SME akan menyusun materi pelatihan berdurasi dari sebuah pelatihan. SME juga akan memberikan materi khusus kepada user untuk mengukur pemahaman terhadap konten yang disampaikan. Representasi perusahaan juga bisa kamu divisi HR development yang akan bertindak sebagai project manager untuk pengerjaan elearning selesai.

Pembuatan Jasa Desain Modul Elearning Mempunyai Beberapa Tahap

Jasa desain modul elearning untuk proses pembuatan juga menggunakan tahap yang cukup rumit. Materi yang sudah disiapkan SME, biasanya tahap selanjutnya tugas dari tim developer untuk menyusun materi untuk sebuah pembelajaran. Tim dari developer bertanggung jawab dalam mengubah materi agar lebih hidup tentunya akan lebih menarik dengan berbagai animasi.

Tim developer tersebut akan menerapkan strategi pembelajaran semisal games, cerita, ataupun skenario agar menarik ketika dipelajarinya. Fitur tersebut akan disusun dalam storyboard yang fungsinya untuk memberi visual pada hasil akhir dari sebuah modul elearning agar bisa dipahami para stakeholder.

Setelah tim developer mendapatkan approval dari pelanggan maka pengerjaaan akan dilanjutkan ke proses alpha, yaitu proses pengerjaan animasi dan merealisasikan rencana dalam storyboard menjadi file digital. Proses tersebut menggunakan software authoring tools yang bagus dengan menggunakan platfrom LMS yang dipakai. Setiap LMS mempunyai karakteristik yang berbeda tentunya. Apabila file elearning bekerja dengan baik atau tidak baik, tugas tim developer untuk menangani kendala tersebut.

Setelah module elearning selesai dibuat oleh tim developer, maka selanjutnya akan ditunjuk untuk representasi dari end user untuk melakukan User Acceptance Test (UAT) yang berguna untuk mengetahui modul tersebut telah diselesaikan diterima dengan baik oleh user atau tidak. Proses tersebut dilakukan agar mengantisipasi risiko yang muncul seperti eror di dalam sebuah modulnya satu materinya yang akan disampaikan. Proses tersebut menjadi evaluasi untuk serangkaian tahap yang dikerjakan dari awal. Itu tadi beberapa penjelasan tentang proses pembuatan jasa desain modul elearning.

Tahap Pembuatan Desain Modul ELearning

1. Instructional Designer

Proses pembuatan jasa desain modul yang pertama yaitu harus berdiskusi tentang apa modul elearning yang akan kamu buat. Baik dari isi materi, desain karakter, template yang akan disesuaikan dengan keperluan perusahaan.

2. Storyboard

Setelah moodle elearning ditentukan, kamu selanjutnyanya membuat storyboard dari materi yang diberikan. Materi tersebut biasa berbentuk buku cetak, ebook, powerpoint maupun word dokumen, dan jenis format lainnya

3. Elearning design

Tahap pembuatan selanjutnya yaitu ke proses learning design yang akan dibuat berdasar isi storyboard, dalam proses ini suara narasi akan ditambahkan ke dalam modul elearning.

4. Quality control

Proses pembuatan jasa desain modul elearning yang terakhir adalah tahap quality control. Tahap ini akan memproduksi elearning yang akan kamu cek isi teks nya sehingga siap digunakan.

Kenapa Desain Modul Elearning Mudah Dipelajari?

Desain modul elearning sangatlah mudah dipahami atau dipelajari. Sebelum artikel ini menjelaskan kenapa jasa desain modul elearning, sebaiknya ketahui lebih dulu apa itu elearning sendiri?

Elearning merupakan kepanjangan dari electronic learning yang mempunyai arti proses pertukaran informasi melalui media sosial atau elektronik televisi, radio, smartphone, komputer dan lain-lain.

Tanpa kalian sadari kalian sering melakukan learning. Menonton acara televisi, atau mendengarkan informasi dari radio, serta membaca artikel di internet merupakan proses pembelajaran elearning. Sedangkan secara khusus elearning berarti proses penyampain informasi untuk perorangan atau kelompok orang yang tujuannya untuk menggunakan media elektronik. Hal tersebut sangat penting bagi perusahaan yang akan menyampaikan informasi para pegawainya, baik informasi tentang perusahaan, maupun sistem kerja yang akan bertujuan meningkatkan kemampuan para pegawai.

Karena desain modul elearning dibuat dengan sederhana, menarik mudah dipahami, tidak membuat bosan para klien. Selain itu disusun dengan menggunakan unsur multimedia yang membantu proses pembelajaran seperti teks, gambar, audio, video, dan animasi. Semakin berkembnag teknolgi akan semakin abnayak manfaatnya untuk kamu membuat desain modul elearning.

Dengan adanya jasa desain modul elearning, akan membantumu dalam belajar semakin pintar bukan. Keberadaan elearning akan diterapkan dalam dunia pendidikan. Bukan hanya itu saja jasa desain modul ini juga akan membuat klien lebih bisa menata generasi penerus bangsa yang kini semakin adaptif terhadap perubahan zaman.

Buat kamu yang ingin memesan atau ingin membuat desain modul elearning, dapat memesannya langsung di Tokopresentasi.com atau bisa langsung menghubungi nomor kontak 0813 8823 9660/0811 9350 504. Team jasa desain modul elearning kami sudah berprofesional dalam pembuatan berbagai modul yang kamu perlukan.

Tertarik untuk order jasa desain modul elearning?

Hubungi kami:

Jasa Desain Modul Terbaik
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0812 8905 020