Eksistensi elearning semakin meroket, banyak lembaga pendidikan dan non pendidikan beralih menggunakan elearning. Kita semua tahu, pandemi virus covid telah mematikan kegiatan pembelajaran dan mengganggu bidang lainnya.

Penggunaan elearning kemudian memberi dampak yang cukup signifikan, kegiatan pembelajaran berangsur-angsur mulai pulih kembali. Walaupun belum 100%, setidaknya kegiatan pembelajaran tetap bisa dilakukan secara online.

Berakhirnya covid19 masih belum bisa diprediksi, sehingga kebutuhan membuat elearning semakin urgen dari waktu ke waktu. Elearning hanya satu dari beberapa media belajar yang bisa digunakan, setiap media pembelajaran memiliki plus minus masing-masing. Apakah ada kemungkinan siswa merasa bosan menggunakan elearning?

Tentu, meski elearning bisa diakses kapanpun dan dimanapun, tidak mengenal jarak dan waktu. jika konten yang disajikan “gitu-gitu aja” maka yang menonton pun akan merasa bosan. Dibutuhkan strategi pembuatan konten yang interaktif dan menarik.

Bagaimana cara membuat konten elearning yang menarik?

  1. Lakukan riset untuk topik-topik yang akan dibahas, sampaikanlah fakta-fakta yang baru dan ajak audiens beropini
  2. Eksekusi konten dengan menggunakan desain menarik, kamu bisa meminta bantuan Tokopresentasi untuk mendesain konten elearning
  3. Lakukan evaluasi disetiap konten yang sudah ditampilkan, lengkapi yang masih kurang, pertahankan yang sudah baik dan membuat audiens aktif.

Jadi, jangan khawatir lagi audiens merasa bosan saat belajar melalui elearning, karena aplikasi elearning yang disiapkan dengan visualisasi menarik, dirancang dengan system yang canggih dan dipenuhi konten kreatif nan komunikatif dijamin akan membuat belajar menjadi mudah dan asyik

Hubungi Tokopresentasi untuk kebutuhan elearning, baik desain, system, aplikasi maupun konten elearning! Kami siap membantu Anda! 0812 8905 020 / 0813 8823 9660