Layanan pembuatan Video elearning interaktif merupakan salah satu kebutuhan yang menyediakan pembuatan video elearning di Indonesia. Tak heran apabila hasilnya sangat maksimal karena memberikan hasil maksimal karena dikerjakan oleh tim unggulan. Menyediakan berbagai jenis video elearning sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan semua orang untuk terjun ke dalamnya. Terutama dengan istilah Video elearning yang sudah tidak asing lagi di zaman ini. KEmudahan video elearning membantu banyak orang untuk mencapai tujuannya.

Pada dasarnya Video elearning merupakan singkatan dari Electronic Learning. Maksud dari singkatan tersebut adalah proses pertukaran informasi melalui media elektronik. Tak heran apabila perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap video elearning.

Mengenal Layanan Pembuatan Video elearning Interaktif

Video elearning merupakan proses penyampaian informasi kepada seseorang atau sekelompok orang dengan tujuan tertentu dan menggunakan teknologi elektronik. Biasanya perusahaan banyak yang memanfaatkan media ini untuk menyampaikan informasi kepada pegawainya. Tak hanya itu, dunia pendidikan sudah merangkul video elearning untuk berbagai kebutuhan.

Perkembangan teknologi mendorong semua orang untuk terus maju. Mampu mengarahkan seseorang dalam pemenuhan skill soft dalam berbagai aktivitas. Hal ini menjadi kebutuhan tersendiri bagi mereka yang ingin mendapatkan kemudahan bekerja dan mencapai tujuannya.

Video elearning memiliki variasi model salah satunya adalah interaktif. Biasanya video elearning jenis ini menggunakan modul berbasis HTML 5. Sehingga bisa dengan mudah terakses menggunakan komputer, laptop, smartphone, tablet, dan lain sebagainya.

Sebelum adanya video elearning pada tahun 1990-an orang-orang memanfaatkan CD sebagai penyampaian informasi. Dulu dikenal dengan sebutan CD Interaktif. Bahkan penggunaannya juga cukup banyak karena hanya itu satu-satunya media yang ada.

Video elearning Mudah Dipelajari

Layanan pembuatan video elearning interaktif menunjukkan bahwa sebenarnya proses ini bukan seperti membaca buku pelajaran yang membosankan. Konsep dari Video elearning interaktif sangat berkaitan erat dengan hal-hal yang menyenangkan. Memiliki desain yang menarik, mudah dipahami, dan langsung pada inti pembelajaran.

Video elearning sangatlah mudah dipahami karena menggunakan unsur Multimedia yang membantu dalam proses pemahaman. Terdapat teks, gambar/foto, audio, video, dan animasi. Sehingga semua unsur tercantum di dalamnya yang memudahkan pengguna memahami semua informasi dengan detail.

Jenis-Jenis Modul Video elearning Interaktif

Ada beberapa jenis modul video elearning interaktif yang bisa digunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berikut adalah penjelasannya untuk kamu.

Module Infographic Interactive

Jenis yang pertama adalah module infographic interactive dengan model seperti slide presentasi. Modul ini bisa dipembuatan dengan Ms. Powerpoint. Layanan pembuatan video elearning interaktif pasti akan memberi desain serta penjabaran materi secara ringkas namun lengkap.

Menggunakan powerpoint juga bisa menyisipkan berbagai metode termasuk foto, ikon, infografis, teks, audio, tombol interaktif, dan motion graphic. Biasanya menampilkan slide interaktif, slide materi, dan kuis atau latihan.

Tak perlu khawatir Ms. Powerpoint bisa ditambahkan video untuk memperkuat isi materi. Biasanya pihak layanan akan meminta tambahan biaya untuk proses pembuatannya.

Module Animation Interactive

Layanan pembuatan video elearning interaktif juga menyediakan jenis module animation interactive. Merupakan video animasi yang sudah tidak asing lagi di internet. Bahkan kamu bisa menemukannya melalui film, Youtube, dan berbagai media sosial.

Saat ini penerimaan pemahaman mengenai materi akan lebih mudah menggunakan video animasi. Bahkan seseorang mencerna dalam waktu singkat. Isi dari video animasi tersebut berupa teks, gambar, dan animasi.

Sebagian besar dari modul ini merupakan animasi infografis karena lebih mudah dipahami. Tak hanya itu, orang-orang tidak merasa bosan untuk memahami materi tersebut. Sebagian kecil dari modul ini merupakan interaktif dan kuis untuk menguji pemahaman user dalam mempelajari materi yang disampaikan.

Video Learning Interactive

Selain dua jenis module diatas masih ada video learning interactive yang pastinya diminati banyak orang. Ada asti sudah tidak asing dengan video YouTube bukan? Kurang lebihnya video learning adalah seperti pada konten YouTube.

Layanan pembuatan video elearning interaktif biasanya menyediakan jenis pembelajaran tersebut. Sebanyak 80% isi dari modul ini adalah video trainer untuk menyampaikan isi materi dan video roleplay. Fungsinya untuk memperkuat materi yang dibutuhkan pengguna.

Tidak hanya itu, video learning interactive juga menyediakan teks, gambar, serta kuis. Hal ini guna melengkapi semua kebutuhan pengguna ketika berada dalam suatu acara. Kebanyakan video learning digunakan untuk dunia pendidikan, seminar, bisnis, iklan, dan lain sebagainya.

Tak heran apabila minat seseorang terhadap video learning interactive sangatlah besar. Pasalnya mampu menjelaskan materi secara gamblang dari berbagai sudut pandang. Bahkan metode ini juga termasuk penyampaian materi paling mudah.

Pembuatan Video elearning

Biasanya layanan pembuatan video elearning interaktif menyediakan berbagai proses pembuatan hingga menghasilkan karya terbaik. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan klien. Dengan begitu mereka merasa puas dan bisa mencapai tujuannya sebaik mungkin.

Adapun proses pembuatan video elearning terbagi menjadi 4 tahapan, yakni:

Instructional Designer

Tahapan pertama adalah instructional designer yang merupakan proses diskusi mengenai model dari video elearning. Dalam hal ini termasuk membahas isi materi, desain karakter, template, dan identitas perusahaan. Sehingga memberikan peluang untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan permintaan klien.

Proses ini merupakan tonggak dari hasil pembuatan video elearning. Semua tim menyiapkan rencana terbaik untuk mempembuatan video elearning. Tak heran apabila prosesnya memakan banyak waktu sembari mencari referensi terbaik.

Storyboard

Kemudian ada tahap pembuatan storyboard. Dalam hal ini merupakan gambaran umum mengenai proses sebelumnya. Biasanya pembuatan storyboard oleh tim content writer. Mereka akan mempembuatan storyboard dalam bentuk buku cetak, ebook, powerpoint, word document, dan lain sebagainya.

Maka, penting bagi tim designer merancang video elearning dengan sebaik mungkin. Pastikan agar semua orang mampu memahami maksud serta tujuan dari Elearnng. Sehingga content writer mudah menuangkannya dalam gambar.

Produksi

Layanan pembuatan video elearning interaktif juga melakukan proses produksi. Dalam hal ini merupakan langkah untuk menjabarkan dan mempembuatan video elearning yang sudah direncanakan. Proses produksi dilakukan oleh seluruh tim dengan tugasnya masing-masing. Biasanya proses produksi bisa mengubah atau menambahkan gagasan baru agar hasilnya sangat maksimal.

Quality Control

Tahapan terakhir adalah quality control. Biasanya tim akan mengecek secara keseluruhan dari hasil produksi. Semua akan disesuaikan dengan rancangan awal serta ketepatan isi materi. Kemudian berlanjut pada proses editing apabila terjadi ketidaksesuaian.

Keuntungan Menggunakan Video elearning

Adapun keuntungan menggunakan metode video elearning dalam penyampaian informasi adalah sebagai berikut.

– Mudah diakses selama 24 jam sehari dalam 7 hari atau 24/7

– Dipelajari oleh siapapun dan bisa diulang kapan saja

– Memungkinkan hasil menggunakan beberapa bahasa sesuai permintaan

– Hemat dalam biaya produksi dan penyimpanan karena hanya berupa file

– Proses pengiriman file cepat ke semua cabang

– Memiliki standar pelatihan yang sama untuk semua pengguna baru maupun lama

– Tidak mengganggu aktivitas harian seseorang

Hubungi layanan pembuatan video elearning interaktif yang berkualitas agar kamu bisa mendapatkan sumber informasi terbaik. Jangan lupa ikuti training pembuatan video elearning interaktif bersama Tokopresentasi dengan kontak 0811 9350 504. Dengan begitu kamu bisa memahami setiap proses pembuatannya dengan maksimal.

Tertarik untuk order layanan video elearning kreatif?

Hubungi kami:

Layanan Video Elearning Terbaik
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0811 9305 504