Di era pandemi, mengajak anak untuk belajar memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Minimnya pengawasan membuat era pandemi menjadi salah satu era yang serba tidak menentu. Hal inilah yang membuat guru harus lebih inovatif dalam membangun bahan ajar. Salah satunya adalah membangun bahan ajar yang menarik dengan menggunakan Jasa instructional design elearning.

Sebuah bahan ajar yang menarik, baik dari segi materi maupun dari segi desainnya akan membangun lebih banyak daya tarik dari video elearning yang Anda gunakan untuk mengajar. Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika Anda membangun sebuah desain video elearning yang menarik untuk siswa Anda.

Siswa lebih bersemangat 

Salah satu tujuan membangun desain video elearning dengan menggunakan Jasa instructional design elearning adalah untuk membuat siswa lebih semangat belajar. Banyak siswa yang merasa mengantuk di tengah pembelajaran jarak jauh. Hal ini disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah bahan ajar yang kurang menarik.

Pembelajaran jarak jauh memang memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah kekurangan dari segi perhatian dan juga pengawasan. Hal inilah yang menyebabkan efektivitas belajar dengan menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh menjadi sangat rendah.

Oleh karena itu, akan lebih baik untuk membuat bahan ajar yang memiliki daya tarik tinggi untuk memastikan bahan ajar yang berkualitas dapat menjangkau siswa yang memiliki semangat belajar yang tinggi.

Pesan pembelajaran lebih mudah disampaikan 

Selanjutnya, menggunakan bahan ajar yang berkualitas dan juga memiliki format video elearning yang jelas juga akan memberikan kelebihan berupa pembelajaran yang lebih mudah tersampaikan. Jika bicara mengenai pembelajaran dengan menggunakan sistem video elearning,

Video elearning yang baik biasanya tidak seperti video elearning yang berupa teks saja. Sebuah video elearning yang baik biasanya akan dibuat dengan menggunakan ilustrasi dan juga gambar-gambar serta video yang memberikan penjelasan yang lebih jelas. Hal inilah yang membuat video elearning akan membuat anak-anak menjadi lebih mudah dalam menangkap apa yang ingin diajarkan oleh orang tua anak tersebut.

Akan tetapi membuat video elearning ini memang bukan hal yang mudah, oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengikuti pelatihan khusus atau menggunakan jasa e-learning untuk membuat video elearning Anda menjadi lebih menarik dan lebih sampai ke siswa Anda.

Siswa lebih mudah mendapatkan gambaran 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, video elearning yang baik adalah video elearning yang dibuat tidak hanya dengan teks tapi juga dengan menggunakan pembelajaran dalam bentuk gambar, ilustrasi, tutorial step by step sehingga membuat pembelajaran menjadi lebih mudah dan lebih enak untuk dipelajari.

Nah demikian adalah ulasan mengenai keuntungan menggunakan pembelajaran berupa video elearning yang memiliki kualitas tinggi. Untuk Anda yang tertarik dan ingin berusaha untuk membangun sebuah video elearning yang berkualitas, maka jangan ragu untuk menghubungi jasa instructional design elearning untuk membantu Anda.

Tertarik untuk order jasa elearning?

Hubungi kami:

Jasa Pembuatan Elearning Terbaik
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0812 8905 020