Saat ini layanan Jasa Video Motion Grafis menjadi salah satu layanan jasa yang paling dicari oleh pihak perusahaan. Hal ini tentunya tidak lepas dari kebutuhan perusahaan itu sendiri. Seperti yang Anda ketahui, setiap perusahaan yang berusaha menjual hasil produk atau layanan jasa yang dimilikinya. Kegiatan ini membutuhkan proses promosi agar para pelanggan atau konsumen dapat mengenal produk serta jasa yang dimilikinya tersebut. Dalam kegiatan promosi sendiri ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satu diantaranya dengan memanfaatkan penggunaan motion grafis. Namun apa sih yang dimaksud dengan motion grafis? Untuk mengetahuinya, simaklah penjelasan berikut:

Mengenal motion grafis

Motion grafis adalah sebutan yang digunakan untuk menyebutkan sebuah video yang dianimasikan, bahkan beberapa orang menyama-artikannya dengan animasi kartun. Motion grafis umumnya berbentuk animasi dengan tipe 2D, 3D hingga berjenis GIF. Namun dalam penggunaannya saat ini, motion grafis banyak sekali hadir dalam bentuk 2D yang disertai dengan warna cerah nan menarik.

Dalam pembuatannya sebagai bahan promosi perusahaan, umumnya motion grafis digunakan sebagai alat untuk mengenalkan brand perusahaan ataupun company profile pada masyarakat luas. Pasalnya dengan menggunakan cara berkomunikasi yang satu ini selain terbilang lebih unik, Anda juga dapat menarik perhatian publik atau target pasar dengan lebih mudah, karena motion grafis menjadi bentuk penggabungan antara komunikasi visual yang disertai dengan cerita dan dilakukan melalui gerak serta suara.

Manfaat menggunakan motion grafis

Selain dikenal dengan tampilannya yang menarik, Ini manfaat dari penggunaan motion grafis yang perlu kamu ketahui, Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Memiliki kemungkinan yang tidak terbatas

Penggunaan motion grafis dikenal dengan bentuk kemungkinan yang tidak terbatas, apalagi saat ini motion grafis tampil dengan bentuk animasi yang dapat menjadikan tokoh hewan berbicara, kemudian membuat tanaman tampil dengan menari-nari, tampilan dari gedung perkotaan yang berubah sesuai dengan keinginan Anda serta beragam kemungkinan dari kisah naratif lainnya. Dengan kata lain, melalui motion grafis, Anda dapat menunjukkan sesuatu yang semula dirasa tidak mungkin justru menjadi hal yang sangat memungkinkan. Bahkan dalam beberapa hal ada pula yang menggabungkan antara motion grafis dengan video live action. Dengan menggunakan motion grafis tentunya pesan yang ingin disampaikan pun dapat lebih disesuaikan. Berbeda halnya dengan pesan yang umumnya terdapat dalam video live action lainnya.

  1. Lebih mudah untuk diingat

Dengan menggunakan layanan jasa pembuatan video motion grafis, perusahaan Anda juga dapat membuat beragam bentuk video dengan gaya yang lebih beragam. Dalam hal ini, umumnya motion grafis sering kali dibuat dengan tampilan desain sederhana, sehingga pesan yang ingin disampaikan pun umumnya menjadi lebih mudah untuk diterima publik dan diingat. Dengan tampilan desain yang sederhana pula, Anda dan pihak perusahaan tentunya dapat menyampaikan pesan berupa data yang rumit menjadi lebih mudah untuk dimengerti, sehingga masyarakat atau target pasar yang Anda inginkan pun dapat mengerti dengan lebih mudah. Selain itu, sangat jarang masyarakat yang tidak menyukai motion grafis, sehingga penggunaannya dikenal sangat membantu pihak perusahaan.

  1. Biaya efisien

Berbicara mengenai masalah biaya, dengan menggunakan layanan jasa video explainer, tentunya biaya yang Anda keluarkan dapat dihemat dengan lebih mudah. Hal ini dikarenakan layanan jasa tersebut akan memperhitungkan beragam biaya yang harus Anda keluarkan dalam pembuatan video sehingga Anda dapat menghematnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Lebih dari itu, jika Anda menggunakan motion grafis dalam proses pembuatan video, tentu harga atau biaya yang dikeluarkan pun akan lebih efisien. Terutama jika dibandingkan dengan pembuatan video live action yang tentunya lebih memakan biaya. Mengapa demikian? Karena dalam pembuatan video live action itu sendiri dibutuhkan beragam bentuk peralatan serta penggunaan sumber daya yang berada dalam jumlah banyak. Berbeda dengan pembuatan motion grafis yang tentunya dapat dilakukan di dalam ruangan serta tidak membutuhkan sumber daya atau bahkan peralatan yang lebih banyak. Dengan demikian dana atau biaya yang Anda keluarkan tidak akan membengkak.

  1. Lebih fleksibel

Pada pembuatan gambar film, tentunya tidak banyak hal yang dapat diubah terkecuali pemilihan warna. Namun, hal tersebut jelas tidak berlaku dalam pembuatan motion grafis. Pasalnya layanan jasa pembuatan video motion grafis 2D akan melakukan pembuatan video dari nol sehingga apapun hal yang terdapat di dalamnya dapat Anda rubah sesuai dengan apa yang Anda serta perusahaan harapkan. Dengan kata lain, setiap pemesanan dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan. Tingkat kemudahan inilah yang tentunya cocok untuk proses rebranding serta menjadikan marketing kit yang semakin berkembang atau berbeda setiap bulannya.

  1. Lebih efektif

Dalam proses pembuatannya, motion grafis umumnya dibuat dengan durasi yang cukup singkat, yaitu sekitar 30 detik hingga 3 menit saja. Dengan durasi yang terbilang singkat, tentunya menjadikan motion grafis ini cocok untuk dipasang di berbagai media sosial, bahkan hanya dengan menonton 10 detik saja dari motion grafis yang dimiliki perusahaan tentunya dapat meningkatkan awareness dengan lebih mudah. Hal tersebut terjadi karena dalam pembuatannya motion grafis telah menggabungkan beberapa komponen penting seperti halnya audio serta copywriting yang tentunya menjadikan pesan yang ingin disampaikan dapat dilakukan dengan lebih efektif. Dengan kata lain, proses penjelasan rumit sekalipun dapat dijelaskan dengan mudah melalui video berdurasi sekitar 15 detik saja.

  1. Hemat waktu

Manfaat lainnya yang juga dapat Anda rasakan dari penggunaan jasa pembuatan video motion grafis 3D atau pun 2D adalah penggunaan waktu yang lebih hemat. Dengan kata lain, bukan hanya waktu yang digunakan dalam motion grafis saja yang lebih hemat tetapi waktu pembuatannya pun dapat dikerjakan dengan lebih cepat. Pasalnya saat ini banyak layanan jasa yang menyediakan atau menawarkan bentuk pembuatan video motion grafis. Namun, tentunya tidak semua layanan memberikan bentuk pelayanan yang sama. Bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan terbaik dengan waktu pengerjaan yang cukup singkat, Anda dapat menggunakan layanan jasa profesional dari tokopresentasi.com. Tidak hanya dikenal dari hasil pembuatan motion grafisnya saja yang berkualitas tinggi tetapi juga memiliki waktu pengerjaan yang lebih cepat dan professional. Sehingga menjadikan perusahaan Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengerjakan beragam bentuk hal lainnya.

Dari beberapa penjelasan singkat di atas tadi, tentunya Anda dapat melihat manfaat apa saja yang bisa perusahaan Anda raih dengan mudah apabila menggunakan layanan jasa video motion grafis profesional untuk pembuatan video motion grafis perusahaan dalam kegiatan promosi atau branding yang hendak dilakukan.

Jangan ragu lagi, Hubungi tokopresentasi, untuk layanan motion graphics terbaik!