Perkembangan teknologi memang memberikan efek positif di segala bidang. Salah satunya adalah pembelajaran dengan media e learning. Beberapa mengajar menggunakan media tersebut dengan menyisipkan materi pembelajaran dalam bentuk animasi 2d. Adanya respon positif dari para siswa membuat guru semakin mempertimbangkan penggunaan animasi 2d. Tak jarang beberapa guru memanfaatkan jasa elearning animasi 2d.

Manfaat Animasi 2d Dalam Media Pembelajaran

Animasi 2d memang bisa digunakan untuk media pembelajaran bagi para guru kepada para siswanya. Selain itu tampilan yang menarik yang dipadukan dengan animasi didalamnya, membuat materi pembelajaran yang dibuat menjadi lebih menarik.

Namun meskipun memiliki berbagai menu yang menarik, tak jarang beberapa guru hanya bisa membuat dalam tampilan yang sederhana. Agar bisa membuat tampilan yang menarik dalam animasi 2d, beberapa guru menggunakan jasa elearning animasi 2d.

Beberapa manfaat yang diberikan oleh media pembelajaran animasi 2d adalah sebagai berikut ini.

  1. Jika dahulu memberikan materi hanya menggunakan media teks maupun suara yang terkadang membuat para siswa merasa mudah bosan. Namun saat ini hal tersebut bisa sedikit teratasi dengan adanya bantuan dari power  point. Hal ini dikarenakan adanya beberapa fasilitas menarik yang dimiliki oleh media animasi 2d. Salah satunya adalah fasilitas penyisipan sebuah foto, video, gambar, teks, bahkan hingga audio dan video pun sudah dimiliki oleh animasi 2d. Dengan memanfaatkan beberapa fasilitas tersebut. Maka tampilan materi yang diberikan akan menjadi lebih baik dan lebih menarik.
  2. Jika dengan media penyampaian materi zaman dahulu, mungkin hanya satu atau dua orang siswa saja yang akan mudah mengerti maupun mendengarkan. Hal ini tak bisa dipungkiri karena faktor kebosanan yang dialami siswa maupun suara dari seorang pengajar yang tidak terlalu mudah untuk dimengerti. Berbeda dengan penggunaan media animasi 2d yang bisa diatur ukuran penggunaan font yang sudah lengkap dengan fasilitas audio maupun video. Tentunya hal tersebut selain mempermudah dalam menyampaikan materi, juga lebih mudah dalam memperluas jangkauan siswa yang mendengarkan.
  3. Walaupun  menggunakan media animasi 2d yang notabene semua sistem menggunakan perangkat bantuan lain seperti laptop maupun komputer. Namun hal tersebut tidak akan mengurangi sistem pembelajaran bertatap muka antara guru dan siswanya. Selain itu walaupun menggunakan media jarak jauh seperti e learning, namun tetap saja materi yang disampaikan akan bisa dimengerti oleh para siswa.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Memanfaatkan Animasi 2d

Saat ini banyak guru yang mulai menggunakan animasi 2d untuk penyampaian materinya. Hal tersebut memang dapat diterima oleh para siswa. Namun sebelum melakukan penyampaian materi tersebut perhatikan beberapa hal penting dibawah ini.

  1. Sebelum masuk ke dalam pembahasan yang lebih besar. Alangkah lebih baik jika seorang guru memperlihatkan gamparan point-point penting terlebih dahulu.
  2. Walaupun animasi 2d bisa memiliki jangkauan luas, namun tak ada salahnya mencetak file animasi 2d tersebut dalam kertas.
  3. Selain menggunakan platform tambahan seperti e learning. Ternyata para guru juga bisa memanfaatkan media pendukung lainnya seperti LCD proyektor.

Dengan melihat kebutuhan media pembelajaran menggunakan animasi 2d yang semakin meningkat. Tentunya Anda sebagai seorang moderator atau seorang yang akan menyampaikan materi tersebut bisa memanfaatkan penggunaan jasa elearning animasi 2d  ataupun mengikuti pelatihan animasi 2d. Dapatkan animasi 2d yang berkualitas dari jasa e-learning terpercaya.

Tertarik untuk order jasa pembuatan video animasi?

Hubungi kami:

Jasa Pembuatan Video Animasi
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0812 8905 020