Murid-murid ngerasa bosan selama pembelajaran?

 

Kayanya memang harus upgrade metode pembelajarannya dehh …

 

Betul, apalagi ini era digital yang mana metode mengajar seperti biasa sudah tidak terlalu efektif

 

Halo para pengajar!! Wah masalah yang kini dihadapi dalam proses pembelajaran ternyata soal metodenya yaa. Apalagi sejak pandemic Covid-19 yang menerjang bumi ini, kegiatan banyak dirumahkan terutama kegiatan belajar-mengajar. Jangan salahkan anak-anak di rumah yang sellau berkutat dengan smartphonenya ya! Karena itu adalah hal wajar. Ini memang era-nya mereka untuk menggunakan gadget lebih banyak. Justru, dari peristiwa ini, baiknya kita lihat dam ambil sisi positifnya. Dari sini kita bisa mengambil kesempatan untuk meluaskan metode pembelajaran dengan beradaptasi Bersama gadget yang mereka miliki.

Misalnya adalah dengan menggunakan video animasi 2D sebagai metode pembelajaran. Seperti yang sudah tersebar di internet, bahwa generasi sekarang lebih banyak menggunakan waktunya Bersama gadget disbanding orang-orang di generasi 90’an. Video animasi 2D jadi jawaban penting supaya pembelajaran terasa lebih modern, seru dan efektif.

Yuk simak 3 alasan video animasi 2D membuat pembelajaran terasa lebih seru dan efektif!

  1. Memperjelas pembelajaran!

Video animasi 2d dapat memperbesar objek pembelejaran yang di dunia nyata membutuhkan teknologi mahal dan tidak dapat dilihat secara kasat mata. Misalnya adalah video animasi 2D tentang molekul, sel, jaringan kulit, bakteri dan lain sebagainya. Tak hanya itu, video animasi 2D juga dapat menjelaskan materi yang sangat besar dimana tidak dapat dijangkau dengan kemampuan manusia. Seperti matahari, planet, tata surya hingga galaksi bima sakti. Berbagai proses kimia yang kompleks juga dapat dijelaskan dengan mudah menggunakan video animasi 2D sehingga meminimalisir makna ganda atau ambigu dalam materi. Video animasi 2D dapat menjabarkan secara rinci berbagai materi mulai dari sistem tubuh manusia, reaksi kimia hingga bagaimana peradaban dunia ini berlangsung. Video animasi 2D memberikan pengalaman yang menyegarkan yang dapat mempermudah peserta didik memahami suatu materi.

  1. Fleksibel

Video animasi 2D adalah media pembelajaran yang fleksibel karena peserta didik dapat mengakses video animasi 2D kapan saja dan dimana saja. Video animasi 2D bersifat multi-platform dimana pengajar dapat dengan mudah menyebarkan isi materi melalui berbagai platform. Dengan menggunakan gadgetnya dari mana saja, peserta didik dapat mengakses video animasi 2D pembelajarannya dimana saja. Hal ini tentu akan mendorong kesadaran peserta didik untuk belajar secara mandiri.

  1. Efisien

Video animasi 2D juga efisien dimana pengajar dapat emlakuka kegiatan produktif lainnya karena peserta didik dapat emngakses video animasi 2D dengan mudah. Saat ada materi yang sama di kelas lain, tanpa bersusah payah, pengajar dapat sekedar menyebarkan video animasi 2D pembelajaran ke kelas tersebut tanpa mengeluarkan tenaga ekstra. Pengajar juga dapat lebih focus untuk membantu menjawab pertanyaan, membangun karakter, dan memotifasi peserta didik dalam belajar.

Tokopresentasi menawarkan jasa pembuatan video animasi 2D yang dapat digunakan untuk keperluan video pembelajaran, marketing, sosialisasi, tutorial, simulasi, e-learning, pengenalan produk dan lain sebagainya. Klien memiliki hak untuk mengajukan request berdasarkan konsep,adanya revisi saat video animasi 2D sudah jadi hingga harga yang dapat dinegosiasikan. Tokopresentasi juga memberikan penawaran terbaik untuk jasa pembuatan video animasi 2D dengan durasi pengerjaan 3 hari sampai 4 minggu tergantung tingkat kesulitan.

Jangan sampai bisnismu tertinggal, segera buat video animasi perusahaanmu di jasa pembuatan video animasi tokopresentasi.com‼

Hubungi kami:
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660