Training desain presentasi merupakan kegiatan intensif pembelajaran desain presentasi dengan menggunakan software powerpoint. Kegiatan ini akan fokus pada meningkatkan kemampuan peserta dalam mendesain slide presentasi dengan memaksimalkan tools yang ada pada powerpoint. 

Powerpoint sebagai software pendukung presentasi memiliki serangkaian fungsi yang bila dipelajari dan dikuasai akan sangat membantu peserta dalam membuat presentasi. Mempelajari powerpoint sampai mengerti semuanya memerlukan waktu yang tidak sedikit, namun melalui sebuah training seseorang bisa menguasai powerpoint dalam waktu yang singkat. 

Pelaihan singkat ini juga ditentukan dari siapa trainernya dan seberapa antusias peserta dalam mempelajari powerpoint. Trainer dalam pelatihan powerpoint adalah seseorang yang professional, selain menguasai desain dan powerpoint, ia pribadi yang mampu membuat peserta nyaman dan tetap semangat mengikuti pelatihan yang biasanya memakan waktu seharian penuh.

Umumnya seorang Trainer berbakat dan disukai oleh peserta memiliki kriteria sebagai berikut: 

  1. Pribadi yang Semangat

Bayangkan jika pengajar kita lesu dan memasang raut wajah muram, melihatnya saja malas, apalagi mendengarkan materi yang akan disampaikan olehnya. 

  1. Pandai Menyesuaikan Bahasa

Peserta Training terdiri dari beberapa orang yang biasanya memiliki tingkatan usia yang berbeda-beda, Trainer yang berbakat mampu menyampaikan materi dengan Bahasa yang dapat diterima oleh peserta yang berbeda usia tersebut. Trainer juga ahli menempatkan penggunaan bahasa santai dan bahasa serius.

  1. Perhatian dan Pandai Menilai Situasi

Seorang trainer yang berbakat adalah orang yang mengamati kondisi dan situasi termasuk suasana di dalam tempat training, jika peserta dirasa sudah bosan, biasanya Trainer melakukan ice breaking untuk mengebalikan antusias peserta.

  1. Asyik dan Humoris

Penyampaian materi yang diselipkan humor terkadang bisa membuat peserta lebih memperhatikan pemateri atau dalam hal ini trainer. Tetap serius tapi asyik itu kuncinya! 

  1. Ramah dan Rendah hati

Ilmu bisa kapan saja hilang, namun sikap seseorang sangat mungkin membekas, maka dari itu selain cerdas seorang Trainer juga perlu bersikap ramah dan rendah hati.

Training yang menyenangkan adalah training yang tidak kaku dan dibawakan oleh trainer berbakat sehingga tujuan mengikuti training dapat dengan mudah tercapai. Tokopresentasi sebagai sebuah penyedia jasa presentasi memiliki pemikiran yang sama mengenai pentingnya training powerpoint ini, mengingat salah satu pendukung presentasi adalah materi presentasi yang dibuat dalam bentuk powerpoint, jika materi ditampilkan tidak maksimal, ada kemungkinan audiens malas untuk memperhatikan. training merupakan cara cepat untuk menguasai pembuatan presentasi di powerpoint. Dengan diimbangi latihan rutin, kemampuan desain presentasi seseorang dapat terus meningkat dari waktu ke waktu. Banyak sekali Lembaga yang menyediakan training powerpoint, Anda bisa mencarinya di Internet, salah satu yang terkenal adalah soralearning.