Sejak zaman purba angka 3 telah dianggap sebagai angka magis di banyak kebudayaan. Bahkan penggunaan ‘rule of three’ sangat popular dalam slogan, cerita, begitu juga presentasi. Sesuatu yang disajikan dalam 3 hal selalu mempesona bagi pikiran manusia dan membantunya mengingat informasi lebih mudah. Tubuh, Pikiran, dan Jiwa. Darah, Keringat, dan Air Mata adalah contoh penggunaan rule of three.

Dalam presentasi, ajaib atau tidak, nomor 3 memiliki pesona tersendiri dalam presentasi yang dapat membuat audiens mengingat ketiga hal tersebut setelah presetasi selesai.

Jadi, dari pada menggantungkan kekuatan dari 3 poin itu kepada sebuah keberuntungan, mengapa tidak Anda atur presentasi Anda menjadi 3 poin utama? Dengan itu Anda dapat meyakinkan bahwa audiens memperhatikan hal-hal yang penting saja, bukan rincian yang tidak penting.

Jadi, alih-alih membiarkan tiga hal berharga itu berhasil, mengapa tidak mengambil alih dan mengatur presentasi Anda menjadi tiga poin utama atau takeaways? Maka Anda dapat yakin bahwa audiens Anda memperhatikan hal-hal penting dan bukan rincian yang tidak penting.

Bahkan jika Anda memiliki terlalu banyak poin untuk disampaikan, Anda bisa mengatur semua poin-poin itu menjadi 3 kategori utama. Dengan itu, Anda dapat dengan mudah merangkum keseluruhan topik presentasi di akhir presentasi.

Cost, timeline, results. Problem, suggestions, solution. Beginning, middle, and end. Gunakan 3 poin utama sebaik mungkin.

 

Jika Anda setuju bahwa visualisasi menarik bisa berdampak bagus untuk presentasi, maka Anda percaya bahwa tokopresentasi.com bisa membantu Anda mewujudkan presentasi yang menarik. Segera hubungi kami di:

Website: www.tokopresentasi.com

Email: info@tokopresentasi.com

Phone: 0812 8905 030 / 0813 8823 9660

BBM: 5795FBDD

Reference: https://business.tutsplus.com/tutorials/creative-presentation-ideas–cms-27281