Mau ada presentasi atau meeting dadakan? tapi PPT untuk presentasinya belum dibuat?

Coba tarik nafas dulu… kalem,

Tokopresentasi akan mencoba memberikan tips membuat slide presentasi dalam waktu 15 menit, Teknik ini awalnya mungkin sulit dilakukan, tapi kalau tidak dicoba, siapa yang tahu kan?

Gluck! Selamat mencoba.

Jadi, 15 menit ini akan dibagi kedalam tiga tahap, masing-masing tahapan dilakukan selama 5 menit.

5 menit pertama, Goal kamu yaitu menandai data yang akan ditampilkan pada slide. Usahakan kamu mampu memfiler data-data mana saja yang tidak penting dan data mana yang penting. Pastikan data tersebut jelas dan bisa diterima audiens. Intinya pada tahap ini kamu tau apa yang akan disampaikan dalam presentasi.

5 menit kedua, buka aplikasi powerpoint, masukan data atau informasi kedalam beberapa slide saja, tidak perlu menuliskan penjelasan yang mendetail, cukup point-point yang nantinya bisa kembangkan secara verbal saat pelaksanaan presentasi.

5 menit terakhir, buat slide presentasi kamu eye catching! untuk mempercantik slide, kamu bisa gunakan template atau buat itu sederhana dengan menggunakan background polos. Ingat, mempercantik slide tidak melulu harus menggunakan animasi dan gambar-gambar tertentu.

Dalam kondisi mepet, kamu bisa mempercantik slide dengan bermain pada 2 hal ini, yaitu

  1. Pemilihan kombinasi font

Font yang bagus, bisa membuat audiens tertarik untuk melihat slide presentasimu, jika kamu bingung memilih jenis font, kunjungi situs type genius dan kamu akan direkomendasikan font yang cocok untuk slide presentasimu.

  1. Pemilihan warna

Pilih warna yang sesuai dengan identitas perusahaan. pilij perpaduan warna yang tidak menyakiti mata kamu dan mata audiens. jika background kamu cenderung terang, maka gunakan warna teks yang gelap, atau sebaliknya.

Sentuhan terakhir, tambahkan logo perusahaan di bagian atas, ini akan membuat slide presentasi terlihat professional dan menarik.

Berani nyoba?

Kalau kamu punya lebih banyak waktu akan lebih baik. Jika butuh professional dalam mempercantik desain presentasi, kamu bisa langsung menghubungi Tokopresentasi pada kontak yang tersedia.