Jika saat ini kamu membuat presentasi menggunakan powerpoint dan merasa slide powerpointmu membosankan, kamu bisa mencoba trik presentasi 3 dimensi.

Efek 3 dimensi / 3D adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Istilah ini biasanya digunakan dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika. Animasi dengan efek 3D terasa lebih hidup dibandingkan dengan tampilan 2 dimensi. Karenanya dianggap lebih menarik perhatian audiens.

Disadur dari masterpresentasi.com, berikut ini cara menerapkan efek 3 dimensi pada gambar di slide presentasimu yaitu:

  1. Temukan gambar atau foto yang sesuai

Tidak semua gambar akan bagus jika diberi efek 3D. Ada kriteria tertentu yang harus diperhatikan, yakni pilihlah gambar yang memiliki bagian yang kontras dengan latar dan bagian tersebut harus utuh.

  1. Hilangkan latar yang tidak perlu

Copy paste gambar yang akan diberi efek 3 dimensi. Lalu buat latar dasar, mulai dengan memberi bingkai pada gambar orisinal. Pilih bingkai dengan batas warna putih. Setelah itu potong gambar dengan perspektif tertentu dengan cara Klik pada gambar>Klik tab Format>Klik panah ke bawah Crop>Pilih Trapezoid. Setelah itu klik Crop dan atur gambar hingga objek atas terpotong.

Langkah selanjutnya yaitu menghilangkan latar, beralih pada gambar yang kita copy-paste tadi. Kita akan menghilangkan gambar latarnya, Klik pada gambar>Klik tab Format>Klik Remove Background

Atur sedemikian rupa sehingga tersisa sambungan gambar yang terpotong di gambar pertama, perhatikan posisi gambar yang akan dipertahankan.

  1. Sempurnakan Efek 3D

Susun kedua gambar tadi sehingga tampak seperti gambar utuh tiga dimensi. Atur sedemikian rupa agar posisinya cocok dan tidak terlihat sebagai 2 gambar yang berbeda

Coba trik diatas, Jika butuh bantuan membuat slide presentasi 3D, Tokopresentasi siap membantumu, hubungi kami melalui WhatsApp: 0812 8905 020.