Dalam artikel sebelumnya, tokopresentasi.com pernah membahas tentang pentingnya mengetahui audies sebelum Anda melakukan presentasi, hal itu dapat membantu Anda untuk menyesuaikan materi dan gaya penyampaian saat presentasi. Namun, saat Anda sudah naik ke panggung, kira-kira apa yang harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum masuk ke materi?

1. Beritahu audiens siapa Anda

Pastikan seluruh audiens yang ada di depan Anda tidak hanya mengetahui Anda siapa, namun juga mampu menggambarkan siapa Anda. Contoh: “Hi, saya Acep, seorang innovator muda dan juga entrepreneur.”

2. Beritahu audiens mengapa Anda ada di sana

Jelaskan motivasi Anda untuk mempresentasikan materi yang ingin Anda sampaikan pada audens. Sisanya biarkan pengetahuan unik dan perspektif yang Anda miliki mejelaskannya pada audiens. Selain itu, bantulah audiens Anda memahami betapa passionate Anda tentang apa yang akan Anda bicarakan.

3. Beritahu audiens mengapa mereka ada di sana

Di menit-menit awal saat Anda presentasi, berikan audiens gambaran atau contoh benefit yang akan mereka dapatkan dengan mengikuti presentasi yang akan Anda sampaikan sampai akhir. Perlihatkan kepada mereka apa yang akan mereka dapatkan dan yang paling penting adalah bagaimana itu akan merubah mereka.

Tak kenal, maka tak sayang. Begitu juga dalam presentasi, memperkenalkan diri akan membantu audiens mengetahui Anda dan memberikan kesan akrab terhadap Anda, sehingga mereka akan nyaman mendengarkan apa yang Anda sampaikan.

Anda bisa mengenalkan diri dan materi menggunakan visualisasi. Tokopresentasi.com sudah dipercaya mengerjakan visualisasi untuk memaksimalkan presentasi Anda.

Segera hubungi di:

Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0812 8905 020 / 0813 8823 9660
BBM: 5795FBDD