Peran Warna dalam Sebuah Desain

Pada sebuah desain, warna memiliki peran penting dalam memanjakan mata audiens yang menikmati visual desain. Kombinasi warna atau Skema warna menjadi pertimbangan sebuah desain dalam menyajikan karya yang berkualitas. Jangan sampai warna yang kamu gunakan membuat mata audiens sakit.

Warna adalah salah satu unsur yang memenuhi kelengkapan sebuah desain. Jika tak ada warna, suatu karya ibarat mati. Maka dari itu, pemilihan warna untuk desain harus menjadi perhatian.

Suatu desain yang menggunakan pemilihan warna yang tepat diklaim mampu merepresentasikan ilustrasi secara nyata. Umumnya hanya ada 3 warna yang digunakan dalam sebuah desain, karena semakin banyak warna yang digunakan, maka tingkat kesulitan untuk mengkombinasikannya menjadi semakin rumit.

Kelompok Warna

Warna kemudian dikelompokan menjadi warna primer, sekunder, tersier dan netral.

Warna primer merupakan warna dasar dikenal dengan RGB yang terdiri atas merah, hijau dan biru. Warna primer tidak dapat diciptakan tanpa pencampuran warna apapun. Campuran dua warna primer akan menghasilkan warna sekunder. Dan campuran antara warna primer dengan warna sekunder akan menghasilkan warna tersier.

Pencampuran warna-warna itulah yang membuat kita bisa menikmati ratusan warna yang berbeda.

Pentingnya Warna dalam desain juga berhubungan dengan kenyataan bahwa sebuah warna memberikan kesan atau mood bagi orang yang melihatnya. Makna warna akan admin bahas di postingan yang berbeda. sampai sini, sudah paham bukan pentingnya warna dalam desain?

Kombinasi warna dalam desain presentasi bisa kamu temukan dalam karya kami di bawah ini.

Load More Posts

Tertarik untuk order jasa desain presentasi powerpoint?

Hubungi kami:

Jasa Desain Presentasi Powerpoint Terbaik
Website: www.tokopresentasi.com
Email: info@tokopresentasi.com
Phone: 0813 8823 9660 / 0812 8905 020