Sudah nonton drama startup? Kalo belum, kamu wajib nonton drama ini!

Kenapa? Drama startup menyuguhkan cerita yang menarik, yaitu tentang perjuangan membangun startup. Penonton akan banyak belajar tentang menemukan mentor yang tepat, menyiapkan tim yang hebat, cara mendapatkan investor, cara menentukan ide dan lain sebagainya.

Selain itu, drama ini juga bisa menjadi insight untuk ilmu CSR, ilmu kreatif dan beberapa scene dalam drama ini mengajarkan bagaimana cara kita melakukan presentasi dihadapan orang banyak. hmm interesting!

Seo Dal Mi, pemeran utama dalam drama ini berperan sebagai CEO yang sedang merintis perusahaan, ia perlu presentasi sana sini. Beberapa presentasi yang dilakukannya, sangat menentukan keberhasilan perusahaan yang dirintisnya. Sangat menegangkan! Dal-mi adalah tipikal orang yang tidak ingin direndahkan, ia tidak membiarkan orang lain melihat ketakutannya saat presentasi.

Sebelum presentasi dal-mi sibuk memilih pakaian yang pantas, pakaian yang bisa membuat dirinya lebih percaya diri. Ia juga mereview materi dan banyak bertanya unuk hal-hal yang belum ia pahami. Ketika gilirannya presentasi, dalmi berbicara dan berdiri dengan penuh keyakinan.

Kepercayaan dirinya sangat tinggi. Ia melakukan presentasi dengan percaya diri, itu kuncinya.

Sangat masuk akal, bayangkan jika kamu berbicara menyampaikan materi, tapi kamu sendiri tidak yakin dengan apa yang kamu sampaikan. Bagaimana orang lain akan yakin, kalau kamu saja tidak yakin? Mungkin ini analoginya.

Jika banyak orang lain yang meremehkanmu, seperti yang tim dalmi percayai.

Jangan pernah jadikan pendapat orang lain, menjadi kenyataanmu! Terus berjuang, kita tidak pernah tau batas kita kalau tidak pernah mencoba.