Jasa desain konten sosmed merupakan jasa yang melayani pembuatan desain konten sosial media. Adapun membuat konten sosial media sekarang ini sudah seperti kebutuhan pokok. Khususnya bagi mereka yang merintis karir di platform sosial media.

Sebagai pengguna sosial media, pernahkah Anda kebingungan memikirkan tentang jenis konten apa yang perlu dibuat dan diunggah di social media? Bila Anda menggunakan jasa tokopresentasi.com, sebenarnya Anda tidak perlu repot mencari ide sendiri.

Sebuah konten yang bagus haruslah menarik dan menjual agar banyak penikmat yang memberi tanda suka atau malah membagikannya. Singkatnya sebuah konten yang dapat membuat pengguna sosmed lain menjadi interaktif memiliki keterlibatan tinggi.

Bagi Anda pengusaha online, membuat konten bagus adalah kebutuhan sekaligus keharusan. Yakni konten yang dapat merangkul target pasar Anda. Dalam hal ini dibutuhkan strategi matang untuk membuat konten kuat, beragam, dan berkualitas. Bila Anda tidak bisa menyajikannya, maka kompetitor Anda yang akan melakukannya dan membuat Anda tertinggal di belakang.

Ada banyak platform sosial media yang menawarkan penggunaan mudah dan gratis, sebut saja seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi. Setiap platform hadir dengan karakteristik berbeda yang perlu dikenali sejak awal sebelum membuat konten. Anda bisa berkonsultasi dengan jasa desain konten Facebook yang sudah berpengalaman sebelumnya.

Berdasar jenis platform konten sosial media bisa dibedakan menjadi beberapa sebagai berikut:

  • Gambar Bermerek

Sudahkah Anda memiliki logo untuk brand? Bila sudah, maka Anda dapat menggunakannya sebagai bagian desain utama. Adapun bila Anda belum membuat logo, segera pikirkan desain logo yang eye catching dan berciri khas. Tentunya logo yang beda dari logo brand lain. Jenis konten pertama yang diunggah untuk keperluan marketing bisa berupa konten gambar atau foto. Yakni gambar dengan sematan nama brand atau logo yang Anda miliki. Hal ini agar audiens langsung mengenali produk Anda. Selain itu, penyematan logo juga ampuh meminimalisir risiko kemungkinan gambar Anda disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab lain.

  • Video

Selain gambar, konten sosial media bisa berupa video. Dimana diketahui konten video terbukti ampuh melakukan banyak hal perlu meningkatkan kepercayaan audiens. Dari kecenderungan penggunaan sosial media kini diketahui, audiens lebih tertarik dengan konten video dibandingkan dengan konten tulisan. Hal ini lantaran konten video dirasa lebih mudah dipahami dan lebih menarik ditonton. Sosial media sekarang memberi banyak kebebasan bagi penggunanya. Anda tidak hanya bisa berbagi gambar tetapi bisa pula membuat kumpulan gambar menjadi video atau gambar bergerak yang memberi potensi menjanjikan untuk menarik perhatian target pasar.

  • Konten Virtual Reality

Konten Virtual Reality atau VR tampil sebagai salah satu tren kekinian. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya brand yang membuat dan berbagi konten VR guna mendapat interaksi positif dari pengguna sosial media. Jenis konten sosial media satu ini dapat dipilih untuk menonjolkan brand yang dimiliki. Dimana Anda harus membuat konten VR sebaik mungkin agar menjadi konten interaktif yang viral, banyak dibagi, dan memiliki potensi keterlibatan tinggi. Tidak mau repot? Anda bisa memanfaatkan jasa desain posting sosial media yang kini mulai marak ditawarkan.

  • Livestreams

Jenis konten sosial media lainnya berupa livestreams. Sejumlah platform media sosial menyediakan layanan livestream seperti halnya Facebook dan Instagram. Adapun bagi pemilik akun FB, Anda bisa melakukan streaming langsung. Dimana setelahnya Anda dapat mengatur apakah konten bisa tersedia untuk pengguna Facebook lainnya.

Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan Facebook Lite untuk mesin lead generation. Dimana Anda dapat meminta audiens untuk mengklik suatu link yang tersedia di kolom komentar atau mengisi form untuk mengakses konten yang Anda buat. Pada Instagram juga tersedia Instagram Live yang dapat digunakan untuk mengadakan sesi Q&A, mengenalkan produk atau jasa baru, atau kebutuhan lainnya.

  • Visualisasi Data Menarik

Tak hanya gambar atau video, kini Anda bebas membuat desain konten sosmed berupa visualisasi data menarik. Mungkin Anda akan berpikir penyajian data cukup membosankan. Namun, tunggu dulu. Penyajian data sebenarnya bisa dibuat menarik dengan desain mencolok. Dalam hal ini Anda bisa meminta bantuan jasa desain konten sosmed untuk mendapat desain terbaik.

Penyajian visual dapat memberi informasi akurat kepada audiens. Tentunya info tentang hal penting yang memang ingin Anda bagi kepada audiens. Jenis konten ini bisa pula Anda gunakan untuk menyuguhkan konsep yang cukup rumit. Sehingga presentasi data dan informasi yang inovatif akan lebih mudah dimengerti oleh audiens.

Itulah beberapa jenis konten sosial media yang bisa dibuat sendiri maupun menggunakan jasa desain konten instagram lalu diunggah. Tentu masih banyak lagi jenis konten yang kini semakin inovatif dan memberi hasil efektif. Teknologi memang terus berkembang yang sedikit banyak mulai berpengaruh ke ranah yang lain. Karenanya Anda perlu bersikap bijak dan fleksibel agar bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Termasuk dalam kebutuhan pembuatan desain konten sosmed.

Membuat Desain Konten dengan Jasa Desain Konten Sosial Media

Terjun ke dunia bisnis online, mengharuskan Anda aktif mengunggah konten baru setiap waktu. Yakni konten menarik yang seharusnya informatif dan beda dari konten lain. Sehingga calon pelanggan akan semakin yakin bahwa Anda sangat profesional dalam menjalankan usaha online.

Apapun jenis konten sosial media yang akan dibuat tidak masalah selama Anda memiliki konsep desain matang. Namun, diakui bukan hal mudah membangun desain segar dan menarik. Tidak perlu khawatir. Apapun jenis konten sosial media yang ingin Anda buat, pastikan mendapat bantuan tepat dari jasa desain feed sosial media berpengalaman seperti tokopresentasi.com.

Kerjasama dengan jasa pembuat desain konten sosial media memberi banyak manfaat. Hal ini karena penyedia jasa desain dinilai lebih kompeten membuat desain konten sosmed berkualitas. Yakni konten yang memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut:

  • Informatif

Desain konten sosial media yang bagus bersifat informatif. Yakni mampu memberi informasi yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh audiens. Tentunya informasi yang berkaitan erat dengan brand, produk, atau jasa yang Anda tawarkan.

  • Komunikatif

Konten sosial media juga harus komunikatif. Maksudnya konten harus dapat melibatkan interaksi dua arah antara Anda pemilik usaha dengan calon pelanggan. Karena inilah jangan ragu meminta bantuan jasa pembuat konten sosmed untuk membuat desain konten yang dapat mengajak audiens berkomentar dan terlibat langsung dalam postingan.

  • Promosi

Desain konten yang dibuat untuk pemasaran perlu memenuhi kriteria promosi yang efektif. Sehingga produk atau jasa baru yang ditawarkan lebih mudah dikenal oleh calon pelanggan. Hal ini untuk memastikan tujuan promosi tercapai sesuai harapan.

Jadi jenis konten sosial media seperti apa yang ingin Anda buat? Pastikan konten cukup berkualitas dan bagus agar membantu Anda mencapai tujuan. Apapun jenis konten yang akan dibuat, dengan memanfaatkan jasa desain konten sosial media seperti tokopresentasi.com merupakan jawabannya.